Kamis, 22 Juli 2010

Djoko Santoso Lantik 209 Perwira Karier TNI

Mereka menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan selama 28 minggu di Akmil Magelang.



Rabu, 21 Juli 2010, 10:18 WIB Amril Amarullah

VIVAnews - Sebanyak 209 perwira prajurit karier TNI di Akademi Militer Magelang baru saja menyelesaikan pendidikan, dan baru saja diambil sumpahnya di hadapan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI yang baru dilantik tersebut, terdiri dari 179 Perwira Pria (Angkatan Darat 99, Angkatan Laut 41 dan Angkatan Udara 39) dan 30 Perwira Wanita (Kowad 11, Kowal 9 dan Wara 10).

Para Perwira TNI tersebut lulusan Perguruan Tinggi Strata-1 dan Diploma-3 dari berbagai jurusan dan disiplin ilmu yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI. Mereka telah menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan selama 28 minggu di Akmil Magelang untuk Perwira Pria dan di Pusdik Kowad Bandung untuk Perwira Wanita.

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan para Perwira PK TNI yang baru dilantik ini akan menduduki jabatan Perwira Pertama (Pama) setingkat Komandan Peleton di satuan-satuan TNI, yang disesuaikan dengan disiplin ilmu masing-masing.

"Kami berharap agar para Perwira TNI senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan keperwiraannya dalam memimpin anak buah, karena baik buruknya satuan tergantung dari kualitas kepemimpinan para perwiranya," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Rabu 21 Juli 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog