Rabu, 21 Juli 2010

190 Atlet TNI AU Ikut Piala Panglima TNI

Selasa, 20 Juli 2010 - 18:58 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 190 atlet TNI Angkatan Udara akan bertanding dalam empat cabang olahraga yaitu bolavoli, bulutangkis, sepakbola dan tenis pada pertandingan Piala Panglima TNI. Para atlit tersebut, dilepas oleh Aslog Kasau Marsekal Muda TNI Imam Wahjudi mewakili Kasau di Mabesau Cilangkap, Selasa (20/7).

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutan yang dibacakan Aslog Kasau mengatakan, selain membangun kesehatan dan kebugaran jasmani, kegiatan olahraga juga dapat membentuk sikap mental positif prajurit seperti semangat juang yang tinggi, pantang menyerah , jujur, mau mengakui kelebihan orang lain, mampu melakukan introspeksi diri terhadap kekalahan dan kegagalan serta meningkatkan prestasi diri secara terukur.

“Selain sebagai wadah unjuk kebolehan dan mengukir prestasi bagi para prajurit TNI, ajang ini dapat menbangun semangat berkompetitif yang sehat untuk meraih kemenangan dan kebanggaan serta kehormatan bagi setiap Angkatan”, ungkapnya.

Menurutnya, kontingen TNI AU akan mampu bermain maksimal dan memperoleh prestasi yang dapat dibanggakan. Upaya ini tidak mudah karena membutuhkan pengorbanan, kerja keras dan kedisiplinan yang tinggi.

Untuk itu, tanamkan rasa percaya diri yang tinggi, bermainlah dengan maksimal, tanpa meninggalkan sportivitas, karena kemenangan yang diperoleh dengan cara yang tidak sportif bukanlah sifat prajurit yang terpuji. (dispenau/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog