Senin, 26 Juli 2010

Unifil Berikan Apresiasi Tertinggi pada Konga

Senin, 26 Juli 2010
JAKARTA (Suara Karya): United Nations Force Interim In Lebanon (Unifil) melalui Panglima Tertinggi Unifil memberikan apresiasi tertinggi pada TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda di Lebanon Selatan. Konga telah berkontribusi dan berhasil memberikan pengaruh signifikan terhadap keamanan dunia maupun keamanan di Lebonon. "Unifil mengapresiasi tinggi atas kerja dan peran Konga yang telah memberikan kontribusi dan pengaruh signifikan di dunia Internasional khususnya di Unifil terutama terhadap pertahanan, keamanan, ketertiban serta manajemen Camp di lingkungan Markas Besar Unifil," ujar Force Commander Unifil, Mayjen Alberto Asarta Cuevas asal Spanyol saat mengunjungi Markas Kontingen Indonesia di Naqoura Lebanon Selatan.

Alberto menilai, Konga berani mengambil keputusan secara mandiri dan akurat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pasukan perdamaian dunia. Misalnya, Konga terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mencari tahu, apa saja yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat yang sedang dilanda perang di Lebanon Selatan.

"Prajurit Indonesia (TNI) mampu mengambil inisyatif dan berkreasi untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, termasuk penghijauan. Itu selaras dengan instruksi yang diberikan untuk mengadakan penghijauan diseluruh area New Land atau Naqoura Extention Camp," ujarnya.

Kunjungan para petinggi Unifil diterima Komandan Kontingen Indonesia Kolonel TNI Restu Widiyantoro serta Dansatgas Indo Force Protection Company (Indo FPC) Konga XXVI-B2 Letkol TNI Fulad dan para Perwira. Force Commander menerima paparan singkat dari Konga terkait situasi, kondisi, kekuatan dan fasilitas yang ada di Sudirman Camp maupun di area tugas Konga. "Tujuan dari kunjungan itu adalah untuk menginspeksi kesiapan operasional prajurit dan alat perlengkapan untuk melaksanakan tugas berdasarkan perintah dari Unifil," ujar Fulad.

Kenaikan Pangkat
Secara terpisah, 35 Perwira Tinggi (Pati) melaporkan kenaikan pangkat satu tingkat kepada Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. Rinciannya, 16 Pati berasal dari TNI Angkatan Darat (AD), 11 Pati dari TNI Angkatan Laut dan 8 Pati berasal dari TNI Angkatan Udara.

Pati TNI yang melaporkan kenaikan pangkat, yakni Laksdya TNI Gunadi (Irjen Kemhan RI), Letjen TNI Budiman (Dankodiklat TNI AD), Marsda TNI Mariono Reksoprodjo, (Kapuskes TNI), Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono (Pangdam IV/Diponegoro), Mayjen TNI Amril Amir (Pangdam VII/Wirabuana), Mayjen TNI Ali Yusuf Susanto (Aspers KSAD), Mayjen TNI Agung Revulton (Koorsahli KSAD), Mayjen TNI Adi Mulyono (Pangdivif-I Kostrad), Laksda TNI Hari Bowo (Gubernur AAL), Laksda TNI Bambang Budianto (Aspers KSAL), Laksda TNI Didik Suhari (Aslog KSAL), Marsma TNI Aris Santoso Yuliadi (Dirpersvet Ditjen Kuathan Kemhan RI), Marsma TNI Dwi Djatmiko SB, Marsma TNI Tri Haryanto, Laksma TNI Dwi Ujianto, Laksma TNI Muhammad Atok Urrahman, Laksma TNI Aswad, Laksma TNI Suyitno, Marsma TNI Mochammad Nurullah, dan Marsma TNI Agus Dwi Putranto. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog