Kamis, 04 Februari 2010

Anggota Paspampres Masuk Sel Isolasi, Pembunuh Pacar Hamil


TANGERANG -Denpom Jaya/I Tangerang menindaklanjuti proses hukum terhadap anggota Paspampres Pratu LH yang menjadi tersangka pembunuhan pacamya, Mia Pragawati, 21. Setelah diserahkan oleh kesatuannya, Denpom Jaya menjebloskan pria berusia 26 tahun itu ke sel isolasi yang terpisah dari tahanan militer lain.

LH ditahan untuk memudahkan penyidikan yang berlangsung maraton. Selama menjalani pemeriksaan, LH bersikap kooperatif. "Dia (LH) tidak melakukan perlawanan ," kata sumber Indo Pos (Jawa' Pos Group) di Denpom Jaya kemarin (3/2).

Wakil Komandan Denpom (Wadan Denpom) Jaya/I Tangerang Mayor Yusri Nuhyanto mengatakan, selain memeriksa LH, tim penyidik mengumpulkan alat bukti dalam kasus penghilangan nyawa tersebut. Tim penyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi yang merupakan kawan dekat korban. "Ada dua orang yang telah kita mintai keterangan," kata Yusri. Sejumlah alat bukti, termasuk sepeda motor yang dikendarai LH saat peristiwa terjadi, juga dibawa ke Denpom Jaya. Menurut Yusri, tim penyidik tidak menemui kesulitan untuk memeriksa LH. Kondisi kesehatannya juga baik.

Yusri menambahkan, proses pemeriksaan LH diarahkan untuk mengungkap motif dibalik pembunuhan Mia yang dalam kondisi hamil. "Kami masih dalam pendalaman," kata Yusri. Sebelumnya, petugas Polrestro Jakarta utara yang menangkap LH mengungkapkan, motif sementara kasus tersebut adalah penolakan LH untuk bertanggung jawab atas kehamilan pacamya. Yusri rrienegaskan, bila terbukti sengaja membunuh, LH terancam. dipecat dari kesatuannya. "Terbukti atau tidak itu bergantung dalam pembuktian dalam persidangan," jelas Yusri.

Seperti diberitakan, perempuan hamil tua yang belakang diketahui bernama Mia Pragawati ditemukan tewas oleh petugas kebersihan dalam kondisi membengkak di pintu masuk barat Kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat(29/l). Mia meninggal dalam keadaan mengenaskan. Sebab, janin yang dikandungnya . juga keluar dari rahim dan tertahan di celana dalam. Petugas Polrestro Jakarta Utara sempat kesulitan mengungkap identitas Mia. Namun, saat ramai djberitakan, keluarga korban lantas mendatangi RS Cipto Mangunkusumo dan membenarkan bahwa korban adalah Mia. Dari pengakuan keluarga, terungkap bahwa orang yang terakhir bersama Mia adalah sang pacar, LH. (gin/agm)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog