Kamis, 04 Februari 2010

Curi Motor, Tentara Pecatan Dibekuk, Beraksi Berpakaian Dinas


Bualu, DenPost
Kerja keras petugas Polsek Kuta Selatan (KutseI) yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Gede Ardana membuahkan hasil. Buktinya, setelah melakukan pengintaian .selama empat hari, mereka berhasil meringkus tersangka Adi Artha alias Diar Hadi (38) di tempat kosnya. di Jl. By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Selasa (2/2) dini hari lalu. Selain itu, aparat .Polsek Kutsel mengamankan tiga motor curian, jimat, uang Rp 1,2 juta, lima kunci T, .lima·pasang nopol motor palsu dan lima STNK.palsu.

Perlu diketahui, tersangka Adi mengaku sebagai mantan anggota Kodim 1620/Praya, NTB, dengan pangkat terakhir sertu. Dia dipecat gara-gara mempunyai dua istri dan terlibat kasus penggelapan mobil. Sebagai ganjaran, Adi dikeluarkan dari kesatuannya sejak Agustus 2008. Di samping itu, dia punya 3 KIP dengan identitas berbeda dan kartu anggotci Partai Gerindra.

"Selain sebagai pemetik (pencuri}, tersangka langsung membawa motor curian ke Jawa dan Lombok. Supaya tidak diperiksa, dia menggunakan pakaian dinas (loreng) dan menunjukkan kartu anggota temannya yang masih aktif," kata Kapolsek Kutsel AKP ,Nanang Pri Hasmoko didampingi Kanit Reskrim Iptu Gede Ardana, Rabu (3/2) kemarin.

Mengenai kronologi pengungkapan kasus tersebut, berawal adanya informasi dari masyarakat kalau tersangka Adi sering gonta-ganti motor termasuk plat nopolnya. Berdasarkan informasi Iptu Ardana dan anggotanya Berupaya melakukan pengecekan ke toko kre milik Adi.

Untuk menutupi kedoknya, tersangka pura-pura juaIan kre. Hasil curian disembunyikan di tokonya. Dia sudah lama kami TO," tegas AKP Nanang.

Akhirnya polisi berhasil menyusup ke dalam toko dan di sana nangkring dua motor Yamaha Mio Sporty yang hilang di Jl. Raya Sesetan, Densel. Tapi sayang, Qrang yang diburu tidak ada di sana dan menurut warga sekitarnya, Adi jarang di rumah alias sering keluar Bali. Karena itu, polisi terpaksa terus melakukan pengintaian siang dan malam hingga empat hari.

Pada Selasa Ialu sekitar pukul 04.00, orang yang dittunggu-tunggu akhimya nongol juga. Tersangka Adi tiba di tempat tinggalnya dengan dibonceng temannya. Tanpa basa basi lagi, tentara pecatan itu ditangkap. Tersangka Adi sempat melawan tapi polisi berhasil membuatnya tak berkutik.

Selanjutnya polisi melakukan penggeledahan dan hasilnya cukup mengejutkan. Tiga motor curian masing-masing Yamaha Mio Sporty yang hilang di Sesetan, Yamaha Mio Soul yang dicuri di wilayah Suwung, DenseI, dan Honda Vario yang dicuri di JI. Pratarna. Tanjung Benoa, KutseI, berhasil diamankan. Tidak itu saja, berbagai jimat, STNK palsu plat nopol palsu, berbagai jenis kunci T, obeng dan uang Rp 1,2 juta berhasil diamankan.(205)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog