Selasa, 02 Februari 2010

DSMC Kunjungi Satgas TNI di Lebanon

Senin, 1 Februari 2010 - 11:00 WIB
LEBANON (Pos Kota) – Director of Strategic Military Cell (DSMC) UN HQ New York, Mayjen TNI Zahari Siregar, melakukan kunjungan kerja ke Lebanon dalam rangka meninjau dan memberikan pengarahan kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda misi perdamaian PBB (Konga XXIII-D, Konga XXV-B, Konga XXVI-B1 dan Konga XXVI-B2).

Dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Zahari Siregar, didampingi oleh Letnan Kolonel Fernando Torres (dari negara Spanyol, yang merupakan Military Assistent for Director of Strategic Military Cell), disambut oleh Dansatgas Konga XXIII-D, Letkol Inf Andi Perdana Kahar, Dansatgas Konga XXV-B,- Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo, Dansatgas Konga XXVI-B1, Kolonel Inf Restu Widiyantoro serta Dansatgas Konga XXVI-B2, Letkol Inf Fulad, di Rubb Hall, Naqoura Lebanon.

Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Zahari Siregar, menyampaikan pentingnya komitmen bersama seluruh personel pasukan Garuda di Lebanon dalam bersikap, berbuat dan bertugas menghadapi berbagai macam dinamika yang terjadi pada waktu penugasan. Taati aturan yang telah berlaku, tidak lalai, tidak mengganggu lingkungan dan masyarakat setempat, tidak melaksanakan hal-hal yang dapat merusak nama baik Indonesia di mata dunia internasional serta selalu meningkatkan grafik kinerja positif yang telah diukir oleh beberapa Kontingen Garuda terdahulu dalam beberapa misi perdamaian.

Hal ini bertujuan agar bangsa Indonesia semakin dipercaya oleh Perserikatan Bangsa Bangsa untuk ikut andil dalam penugasan-penugasan misi perdamaian di beberapa belahan dunia lainnya. Usai memberikan pengarahan dan di tengah kondisi cuaca yang berada pada suhu udara 9 derajat celcius, Mayjen TNI Zahari Siregar menyempatkan diri untuk meninjau ruangan-ruangan prajurit TNI Satgas Lebanon yang terdiri dari kamar-kamar serta kantor.

Selain itu juga turut diperiksa kondisi kendaraan tempur VAB, yang saat ini menjadi tumpuan utama untuk mengamankan wilayah tanggungjawab Satgas Kontingen Garuda. Acara diakhiri dengan foto dan makan malam bersama serta mengunjungi monumen Garuda/Garuda Cenothape yang berada di areal depan Sudirman Camp, yang merupakan hasil karya prajurit Satgas Konga. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog