Senin, 08 Februari 2010

Presiden Minta TNI Sejahterakan Rakyat

Minggu, 7 Februari 2010 10:57 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
PESAWARAN, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan kehadiran pasukan TNI di sejumlah daerah bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. "Di wilayah ini sudah dibangun satuan Marinir. Saya harap bisa bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Presiden saat meninjau kegiatan Bakti Sosial Korps Pasukan Marinir di Pantai Klara, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu (7/2/2010).

Dalam bakti sosial itu diberikan pemeriksaan kesehatan gratis dengan membuka rumah sakit berjalan lengkap dengan ruang operasi pasien. "Saya harapkan dengan bakti sosial ini bisa menjadi hubungan persahabatan yang baik dengan warga. Jadi harap dimanfaatkan dengan baik, yang sehat biar tetap sehat dan yang sakit menjadi sembuh," katanya.
Presiden yang mengenakan pakaian hijau TNI di pantai itu juga menyaksikan demonstrasi Rubber Duck Operation yang dilakukan pasukan Marinir. Sebelumnya, seusai menyaksikan latihan tempur Pasukan Marinir di Pantai Caligi, Presiden meninjau Markas Komando Batalyon Infanteri-9 Marinir Beruang Hitam dan meninjau pameran produk Bio-Marine serta melakukan penanaman pohon.

Pameran produk Bio-Marine merupakan kerja sama Marinir dengan Artha Graha Grup, perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Tomi Winata yang juga hadir di lokasi itu. Hadir dalam acara ini sejumlah menteri dan pimpinan TNI, seperti Menhan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, KSAL Laksamana Madya Agus Suhartono, KSAU Marsekal Madya Imam Sufaat, dan KSAD Jenderal George Toisutta.

Hadir juga Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhut Zulkifli Hassan, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Lingkungan Hidup Muhammad Hatta, Wakil Menhan Sjafrie Sjamsudin, dan Wakil Menhub Bambang Susantono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog