Jumat, 02 Juli 2010

Kasad Pimpin Pelantikan Pangdam

Kamis, 01 Juli 2010 , 08:35:00
PONTIANAK-Pelantikan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Moeldoko, akan dilaksanakan Jumat (2/7) di halaman Makorem yang nantinya akan berfungsi sebagai Makodam. Segala persiapan sudah dilaksanakan, salah satunya dengan geladi resik upacara yang nantinya akan dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI George Toisutta. Sedangkan bertindak sebagai Komandan upacara adalah Komandan Korem (Danrem) 121/ABW, Kolonel Inf Toto Rinanto.

”Persiapan telah dilakukan dengan matang oleh Korem 121/ABW sejak Januari 2010 kemarin. Sedangkan geladi resik telah kita laksanakan sejak selasa (29/6),” ujar Kepala Penerangan Korem 121/ABW Kapten Kav Henry Napitupulu, disela kegiatan geladi.Henry menjelaskan, dalam upacara tersebut diikuti satuan Pamen dan Pama Garnisum Pontianak, Denpom VI-4/PTK, Pom AU, Mabrigif 19/Kh, Yonif 43/WNS, Denkav-2, Armed 16/Tank, Denzipur-6/SD, Lanal Pontianak, serta Paskhas.

Tak hanya unsur TNI, tambah Henry, pelantikan kali ini juga akan diikuti oleh Brimob Polda Kalbar, PNS, Satpol PP, Menwa, FKPPI, dan Pramuka SMA.”Kegiatan geladi kita laksanakan agar pada pelaksanaan nantinya akan berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” jelas dia.Selain melantik Mayjen TNI Moeldoko sebagai Pangdam XII/Tanjungpura, lanjut dia, Jendral TNI George Toisutta juga akan melakukan peletakkan batu pertama, sebagai tanda mulai dibangunnya gedung Kodam yang baru. Dimana sebelumnya pihak Korem terus melakukan pembenahan, termasuk bangunan Makorem 121/ABW yang direncanakan menjadi markas Kodam. Sisi dalam maupun luar bangunan direhab.

Dinding luar dicat serba hijau yang merupakan warna khas tentara Angkatan Darat.Sedangkan interior juga tak ketinggalan. ”Beberapa ruangan yang rencananya akan ditempati pejabat Kodam seperti Pangdam dan Kasdam juga turut mengalami renovasi. Sebab Pangdam nantinya akan menempati ruang Danrem yang sekarang, begitu juga Kasdam,” jelas Henry.(wah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog