Sabtu, 10 Juli 2010

KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR LATIHAN RENANG BAGI PAMEN

Oleh : Pendam 17/cenderawasih
09-Jul-2010, 15:53:15WIB
Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani terutama renang militer bagi para Pamen, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan latihan renang khusus bagi para Pamen di Kolam Renang Ajendam XVII/Cenderawasih, Jayapura. Latihan renang akan dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut secara rutin setiap hari Kamis dalam setiap minggu.


Asops Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Raharyono ketika mengambil apel diawal latihan, menyampaikan bahwa kemampuan renang yang sudah dimiliki oleh setiap personel terutama para Pamen Kodam XVII/Cenderawasih harus selalu dipelihara dan ditingkatkan karena renang merupakan kemampuan wajib yang harus dimiliki untuk bekal dalam melaksanakan tugas dan digunakan sebagai syarat peningkatan karier dan sekolah bagi prajurit TNI AD. Latihan renang tersebut, menurut Asops juga merupakan tindak lanjut dari Apel Dansat Terpusat yang dilaksanakan di Jakarta.

Program latihan yang dilaksanakan pada latihan awal renang bagi Pamen kali ini belum menggunakan pakaian militer lengkap, tetapi program latihan tersebut nantinya akan diarahkan untuk membekali Prajurit memiliki kemampuan renang dengan menggunakan pakaian yang lengkap. Sebagai Pamen diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan bagi anggotanya, sehingga Pamen hendaknya giat berlatih agar kemampuan berenangnya tetap terjaga dan terlatih.

Para Pamen Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan antusias dibawah pengawasan pelatih dari Jasdam XVII/Cenderawasih. Diakhir latihan, guna memotifasi peserta latihan dilaksanakan perlombaan renang gaya dada bagi para Pamen dan pemenangnya memperoleh hadiah dari Asops Kodam XVII/Cenderawasih. (Pendam 17/Dispenad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog