Rabu, 07 Juli 2010

Komisi I DPR-RI Kunjungi Pasukan Indobatt di Lebanon

Selasa, 6 Juli 2010 - 21:39 WIB
LEBANON (Pos Kota) – Delegasi Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Drs. Agus Gumiwang Kartasamita beserta anggota mengadakan kunjungan kerja kepada Kontingen Garuda Indonesia yang sedang bertugas di Lebanon Selatan Didampingi oleh Kuasa Usaha Ad-Interim KBRI di Lebanon Selatan – Bapak R. Ahmad Arief, kali ini Komisi I mengunjungi kesatriaan / compound Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-D/Unifil atau yang lebih dikenal dengan nama Indonesian Battalion (Indobatt) UN Posn 7-1 di desa Adshit Al-Qusayr.

Kedatangan Delegasi Parlemen RI di Markas Indobatt, disambut hangat seluruh prajurit Kontingen Garuda . Hadir menyambut delegasi semua Perwira dan Komandan Satgas Kontingen Garuda Indonesia Peninjauan Delegasi DPR RI ke prajurit Kontingen Garuda dalam rangka melihat dari dekat bagaimana kehidupan prajurit, kesiapan pangkalan maupun perlengkapan yang dimiliki oleh seluruh prajurit TNI secara langsung di lapangan.

Selain meninjau kesiapan kendaraan tempur baik VAB maupun APC buatan Pindad, kendaraan ringan dan material lainnya, delegasi juga sempat melihat dari dekat mobil pintar (smart car) yang dilengkapi dengan beraneka-ragam mainan anak-anak dan merupakan sumbangan First Lady Indonesia Ibu Ani Bambang Yudhoyono pada Kontingen Garuda pertama tahun 2007, yang sampai saat ini tetap menjadi andalan CIMIC (Civil Military Cooperation) atau teritorial Satgas di dalam melaksanakan pelayanan kemasyarakatan di Lebanon Selatan.

Sebelum meninggalkan Markas Indobatt, Delegasi Parlemen RI menikmati jamuan makan siang bersama dengan seluruh Perwira Kontingen Garuda di Dining Hall Mayon Indobatt dengan iringan Live Music dari prajurit Indobatt.

Dalam kesempatan ini, Tantowi Yahya didaulat untuk menyumbangkan suaranya menghibur hadirin, diikuti oleh sumbangan lagu dari Delegasi lainnya. Selain itu pula, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat RI Drs. Agus Gumiwang Kartasamita memberikan apresiasinya yang sangat tinggi melalui tulisan tangannya pada buku Kesan dan Pesan Indobatt :

“Sebuah kunjungan yang sangat berarti sejak kami masuk ke wilayah PBB, sangat terharu, menggetarkan hati dan mengangkat kebanggaan terhadap Bangsa dan Negara terutama Kontingen Garuda”.

Setelah itu, seluruh Delegasi anggota DPR RI yang hadir dalam kunjungan kali ini yakni : Hj. Dr. R. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM ; Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria, S.Ip, MM ; Drs. Ramadhan Pohan, MIS ; Mayjen TNI (Purn) Salim Mengga ; Tantowi Yahya ; Yorris T.H. Raweyai ; Mayjen (Purn) Sidarto Danusubroto ; Achmad Basarah ; Drs Helmy Fauzy ; Drs. Al Muzzamil Yusuf ; Dr. Muh. Hidayat Nurwahid, MA ; Prof. Dr. H Irwan Prayitno, Psi, M.Sc ; Ir. Muh. Najib, M.SC ; H. Amin Suparmin, SH ; Dr. H.A Effendy Choirie, MH ; H. Ahmad Muzani ; Dra. Hj. Soemiantarsih Muntoro, M.Si ; Suprihartini,S.IP dan H. Ahmad Rojali, S.Sos melanjutkan perjalanan kembali ke Tanah Air Indonesia. (dispen/dms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog