Senin, 19 Juli 2010

Lantamal I Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad

Belawan, (Analisa)

Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) I memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Wisma Hanafiah Belawan, Kamis (15/7) pagi. Peringatan tersebut diikuti ratusan prajurit TNI-AL.

Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Syarif Husin dalam amanatnya yang dibacakan wakilnya, Kolonel (Mar) Suprayogi menyebutkan, Sebagai umat Islam yang bekerja di lingkungan militer, masalah keimanan dan ketaqwaan memiliki kedudukan yang penting, karena dengannya semua dituntut untuk menjalankan ajaran agama secara benar dan konsisten.

Dengan sikap seperti itu terbentuk pribadi yang disiplin, sebagai landasan bagi peningkatan kualitas profesi. Oleh sebab itu, peringatan tersebut tepat dengan tema, "Dengan hikmah peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kualitas pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara."

Tekad itu mencerminkan adanya kesadaran seluruh umat Islam warga Lantamal I akan pentingnya pembinaan iman dan taqwa yang menghasilkan pribadi-pribadi berdisiplin tinggi, yang pada gilirannya mampu mendukung pelaksanaan tugas, tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana acara tersebut, Letkol Laut (T) Suharto yang mejabat sebagai Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Lantamal I menambahkan, peringatan keagamaan itu dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya guna penyiraman rohani para prajurit Lantamal I khususnya.

Hadir sebagai penceramah peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad itu, Ust Drs. H. Kamidin Selian. (iqb/zl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog