Senin, 05 Juli 2010

Pesawat Menghilang di Pangalengan

Minggu, 04 Juli 2010 21:45 WIB

TEMPO Interaktif, Bandung - Sebuah pesawat trike PKS berpenumpang dua orang dikabarkan hilang di sekitar Gunung Wayang atau Sentosa Pangalengan, di selatan Bandung, Ahad (4/7) petang. Pesawat tersebut dalam penerbangan dari lapangan udara Nusawiru, Pangandaran, menuju lapangan udara Sulaeman, Bandung.

Kepala Polres Bandung Ajun Komisaris Besar Hendro Pandowo membenarkan adanya informasi pesawat hilang tersebut. "Kabarnya pesawat itu loss contact di sekitar Gunung Wayang. Titiknya (kalau pesawat jatuh atau mendarat darurat) belum diketahui," kata dia saat dihubungi, Ahad (4/7) malam.

Hendro mengatakan pihaknya bersama anggota tentara dan warga setempat melakukan pencarian di hutan sekitar gunung tersebut. Namun, karena faktor cuaca dan gelapnya malam, pencarian oleh polisi dihentikan dulu. "Pencarian dilanjutkan besok pagi," kata dia.

Sementara itu sumber di TNI Angkatan Udara menyebutkan pesawat yang terbang sore tadi dari Nusawiru menuju Sulaeman adalah dua pesawat trike PKS, yakni PKS 201 yang dikemudikan Ivan dan Anwar serta PKS 135 dengan pilot Noto dan Panji.

Sekitar petang tadi, Pesawat PKS 201 berhasil mendarat di Sulaeman. "Sedangkan PKS 135 dikabarkan hilang kontak di sekitar Gunung Wayang/Sentosa Pangalengan S 07 15' 03.5" E 107 38' 08.9"," kata sumber itu melalui pesan pendek kepada Tempo.
ERICK P. HARDI AHMAD FIKRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog