Sabtu, 09 Oktober 2010

Panglima Agus Mutasi Tiga Perwira Tinggi


Jum'at, 08 Oktober 2010 17:19 WIB
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono (kanan) dan pejabat lama Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso pada upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta (2/10). ANTARA/Widodo S. Jusuf
TEMPO Interaktif, Jakarta - Markas Besar TNI, Jumat (8/10) melakukan mutasi di jajaran perwira tinggi TNI. Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono memimpin upacara serah terima jabatan perwira di posisi Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, dan Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
Posisi Asintel yang semula dijabat oleh Letnan Jenderal Rasyid Qurnuen Aquary kini diisi oleh Mayor Jenderal Tisna Komara. Posisi Asops kini dipegang oleh Mayor Jenderal Hambali Hanafiah yang menggantikan Mayor Jenderal Tono Suratman. Sedangkan Marsekal Muda Daryatmo kini menduduki posisi Aspers menggantikan Marsekal Muda Sudjadijono. Qurnuen yang sempat menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI, Tono, dan Sudjadijono memasuki masa pensiunnya.

Upacara serah terima jabatan ini aalah yang pertama sejak Agus dilantik sebagai panglima menggantikan Jenderal (Purn) Djoko Santoso, pekan lalu. Dalam upacara serah terima jabatan itu, menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Pusat Penerangan TNI, Agus menekankan ancaman bagi bangsa Indonesia 5-10 tahun ke depan lebih didominasi oleh ancaman non militer yang lebih banyak bersumber dari faktor dalam negeri sendiri.
FANNY FEBIANA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog