Kamis, 07 Oktober 2010

KASAD BERANGKATKAN TIM AARM KE MALAYSIA

Oleh : Djoko Sulistriyono
06-Oct-2010, 14:55:56WIB

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta, melepas keberangkatan Tim AARM TNI Angkatan Darat-20 tahun 2010, yang akan mengikuti lomba tembak di Malaysia, bertempat di Markas Divisi II/Kostrad, Cilodong, Rabu (6/10).

Lomba Tembak Angkatan Darat Negara-negara Asean yang biasa disebut Asean Army Rifle Meeting atau AARM merupakan agenda yang telah mendapat kesepakatan bersama Angkatan Darat negara-negara Asean untuk diselenggarakan setiap tahun secara bergiliran. Dengan demikian AARM merupakan kegiatan yang bersifat internasional, dan merupakan tolak ukur profesionalisme prajurit Angkatan Darat negara-negara Asean dalam bidang menembak. Oleh karenanya keikutsertaan Tim TNI Angkatan Darat dalam lomba ini secara langsung membawa nama harum bangsa dan Negara khususnya TNI Angkatan Darat di kancah internasional.

Pada Lomba Tembak sejenis tahun lalu, kontingen TNI Angkatan Darat telah mempersembahkan prestasi yang membanggakan dengan keluar sebagai Juara Umum. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan yang telah diberikan kepada tim petembak untuk memanggul bendera Angkatan Darat pada arena lomba tembak tersebut telah diemban dengan kesungguhan dan semangat juang yang tinggi.

Kasad mengharapkan agar prestasi yang telah diraih tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tahun ini. Sebagai duta-duta Angkatan Darat dan TNI, kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Angkatan Darat hendaknya diwujudkan dengan tampil meyakinkan pihak lain bahwa kita betul- betul membangun profesi keprajuritan secara sungguh-sungguh.

Pada kesempatan yang sama Kasad juga menerima Tim Sepak Bola TNI Angkatan Darat. Tim Sepakbola Angkatan Darat baru saja meraih prestasi sebagai juara Pertama dan Kedua pada Pertandingan Sepakbola Hari TNI Ke-65 Tahun 2010 yang berlangsung dari tanggal 23 September hingga 3 Oktober 2010. Pembukaan pertandingan berlangsung antara Kesebelasan PSAD-B melawan Kesebelasan Bhayangkara-A, yang diawali dengan tendangan bola pertama oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bertempat di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Pada final yang disaksikan oleh Presiden, Wakil Presiden serta para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu ke II, yang dilaksanakan hari Minggu kemarin, Tim PSAD-A berhadapan dengan Tim PSAD-B yang dimenangkan oleh Tim PSAD-A dengan skor 1-0, dan berhak atas Piala Presiden.

PSAD-A melangkah ke final setelah mengalahkan tim Sepakbola Bhayangkara-A dengan skor 2-0. Sedangkan PSAD-B menang 3-1 atas Tim Sepakbola PSAL-A. Sehingga terjadi grand final bagi tim sepakbola PSAD. Hasil yang diperoleh ini telah membuktikan kesungguhan, keseriusan, kegigihan dan semangat juang yang begitu tinggi dalam mempersembahkan prestasi terbaik, yang membanggakan kita semua dalam membawa nama baik TNI Angkatan Darat. (Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog