Jumat, 08 Oktober 2010

Anggota TNI Donor Darah



Danlantamal Kupang, Laksamana Pertama Amri Husaini, Danrem 161 Wirasakti, Kol (ARH) I Dewa Ketut Siangan dan Danlanud El Tari Kupang, Kol Joko Sugeng mendonor darah di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Osmok Kupang. Ketua PMI NTT, dr. Samson Ehe Teron (berdiri) sedang mengawasi.

KAMIS, 7 OKTOBER 2010 09:27 WIB
KUPANG, POS KUPANG.Com -- Perwira dan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendonor darah untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) NTT. Kegiatan dipusatkan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Osmok Kupang. Kegiatan ini melibatkan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut. Sekitar ratusan anggota TNI ambil bagian, termasuk pimpinan masing-masing angkatan.

Pendonor darah pertama dilakukan tiga pimpinan TNI, yakni Danrem 161 Wirasakti Kupang, Kol (ARH) I Dewa Ketut Siangan, Danlantamal Kupang, Laksamana Pertama Amri Husaini dan Danlanud El Tari Kupang, Kol Joko Sugeng. Sejumlah masyarakat juga ambil bagian. Selain donor darah, juga dilakukan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) oleh para medis dari Rumah Sakit Kota Kupang. Anggota TNI dan masyarakat sudah berdatangan sejak pagi untuk mendonorkan darah. Setelah mendapat nomor antiran, mereka dipanggil satu persatu.

Danlantamal, Laksamana Pertama Amri Husaini, mengatakan, TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan bersama-sama dengan rakyat untuk membangun negara Indonesia. Ia mengatakan, selain melaksanakan tugas TNI, yakni menjaga kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah, secara pribadi atau orang perorangan juga memberikan sumbangan kepada masyarakat dengan melaksanakan donor darah.

"Ini sebagai bentuk pelayanan sosial TNI dan apa yang bisa dilakukan TNI disumbangkan sehingga berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya. Menurut Husaini, masyarakat yang dilibatkan sudah lebih dari 100 orang yang berasal dari sekitar RSAL. Targetnya 300 orang dan informasi ada banyak yang mau berpartisipasi. Donor darah yang dilakukan ini dan akan diserahkan kepada PMI dan mereka yang mengatur.

Masyarakat, katanya, bisa memanfaatkan pelayanan yang dilakukan di RSAL Kupang seperti RS lainya di Kota Kupang. Pihaknkya sudah melakukan beberapa kegiatan dan sudah disampaikan juga ke Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Dinas Kesehatan Propinsi NTT.

Ia berharap, RSAL ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kota Kupang terutama yang berada di wilayah barat dan Semau. RSAL ini sudah dilengkapi dengan tiga orang dokter, yakni dokter ahli, umum dan spesialis dan tenaga medis lainya.

Danrem 161 Wirasakti, Ketut Siangan, mengatakan, di TNI biasanya ada ulang tahun di setiap satuan masing-masing. Namun dalam rangka HUT TNI semuanya melakukan berbagai kegiatan bakti sosial untuk kepentingan masyarakat. (nia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog