Kamis, 06 Mei 2010

Delegasi RSN Eagle 2010 Kunjungi Koarmatim

Rabu, 05/05/2010 13:23 WIB
Pengirim: Mayor Laut Kariono - detikSurabaya

Surabaya - Rombongan delegasi Republic of Singapore Navy (RSN) mengunjungi Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Tamu perwakilan dari RSN Eagle 2010 yang dipimpin oleh Kolonel Soh Cheow Guam diterima Pangarmatim Laksamana Muda TNI Among Margono.

Delegasi RSN yang akan melakukan latihan bersama (Latma) Eagle 2010 ini diterima di Gedung Gajah Mada, Koarmatim Ujung, Surabaya, Rabu (5/5/2010).

Maksud dan tujuan kedatangan Angkatan Laut Singapura selama tiga hari di Surabaya ini, untuk membahas awal rencana akan digelarnya latihan bersama antara TNI AL dan RSN yang diberi nama 'Ex Eagle 2010' yang pelaksanaannya pada bulan Juli mendatang.Dalam latihan ini, dari TNI AL rencananya akan melibatkan KRI Malahayati-362, KRI Silas Papare, dan 2 pesawat Cassa, sedangkan dari RSN melibatkan RSN MCV, RSN FFS dan 1 pesawat F 50 MPA.

Selain akan menggelar manuver lapangan di Laut Jawa, pada latihan ini juga akan menyelenggarakan beberapa kegiatan olah raga dan bakti sosial. Diantaranya mengadakan Eagle Cup dengan cabang olah raga yang dipertandingkan sepak bola, futsal, bola basket dan bola voli. Sedangkan untuk bakti sosial, rencananya akan dilaksanakan di SD Hang Tuah.(Dispen Armatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog