Minggu, 02 Mei 2010

TNI AU Cari Bintara Tidak Berkacamata

SABTU, 01 MEI 2010 20:13 WITA 1456 Hits
MAKASSAR (Metro News)- Markas Besar TNI Angkatan Udara, kembali membuka kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk mengabdi kepada negara dan bangsa melalui bintara prajurit karier (PK) pria dan wanita. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 hingga 31 Mei 2010 mendatang di Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin.

Adapun persyaratan pendaftaran, WNI, pria, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, berusia tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun. Kemudian tinggi badan tidak kurang dari 165 cm bagi bintara PK pria, dan 160 cm bagi bintara PK wanita dengan berat badan ideal atau seimbang.

Para pendaftar juga sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata dan buta warna. Adapun persyaratan lain Bintara PK Pria berijazah SMA/MA, IPA , SMK khusus teknik/teknologi (kecuali pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, red), sekolah menengah musik dan paramedis.

Sedangkan untuk bintara PK wanita berijazah SMA/MA semua jurusan, SMK jurusan perkantoran, tata boga akuntansi, manajemen dan paramedis.

Selain itu, pendaftar wajib menyertakan dokumen berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak dinyatakan dengan SKCK dari Polres, serta belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan sekurang-kurangnya dua tahun setelah pendidikan.

Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Sus Mulyadi menjelaskan, penerimaan ini bebas dari segala pungutan. Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, para pelamar calon Bintara PK pria dan wanita tidak dipungut biaya apapun.

"Formulir pendaftaran dan lainnya disediakan oleh panitia, keterangan lebih lengkap dapat diperoleh di tempat pendaftaran, Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Mandai," sebut Mulyadi, Jumat, 30 April. (ram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog