Selasa, 11 Mei 2010

13 Peacekeeper Satgas POM TNI Umroh ke Mekah

Senin, 10 Mei 2010 - 10:01 WIB
LEBANON (Pos Kota) - Sebanyak 13 prajurit TNI beragama Islam, tergabung dalam Satgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL misi perdamaian di Lebanon, menggunakan cuti tugas mereka untuk melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci Mekah, dengan pimpinan Kapten Cpm Rukhwan Hadi. Sebelum keberangkatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel khusus kesiapan yang diisi dengan pengarahan singkat dari Dansatgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL, Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo, dan ditutup dengan do’a bersama, Minggu (9/5/2010).

Dalam pengarahan, Letkol Cpm Ekoyatma mengingatkan agar sesampainya di tanah suci Mekah, dapat menjalankan ibadahnya secara hikmat dan ikhlas agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Rombongan dilepas Dansatgas POM TNI beserta seluruh anggota Satgas POM TNI lainnya dengan ungkapan selamat jalan.

Perjalanan dimulai dengan keberangkatan dari markas Gajah Mada Satgas POM TNI, UNP 7-3 Blate Lebanon dengan menggunakan bus yang didukung oleh kontingen transportasi Denmark menuju bandara RHIA (Rafiq Hariri International Airport) Beirut, langsung ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Saudi Arabia. Sementara itu, ada 5 anggota Satgas POM TNI dengan dipimpin oleh Mayor Caj Mohammad Yunus yang melaksanakan cuti dengan tujuan ke tanah air.

Mereka berangkat bersama dengan rombongan Umroh dan dari Bandara RHIA mengambil jalur penerbangan yang menuju Indonesia. Penerbangan mereka akan memakan waktu sekitar 12 jam penerbangan di luar waktu transit. Semua rombongan cuti yang menuju Mekah maupun yang menuju Indonesia, seluruhnya berangkat dengan hati yang senang dan gembira. (Puspen TNI/ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog