Minggu, 09 Mei 2010

Danrem Siap Kerahkan Prajurit

Sabtu, 08 Mei 2010 , 08:02:00

DISKUSI: Danrem 121/ABW Kolonel Inf Toto Rinanto berdiskusi dengan Pimred Pontianak Post B Salman mengenai pelaksanaan jalan sehat keluarga spektakuler (JSKS). WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST
PONTIANAK Post – Setelah meluncurkan program Untukmu Guruku, Pontianak Post kembali membuat event berskala besar. Event yang diberi nama Jalan Sehat Keluarga Spektakuler (JSKS).
Rencananya digelar 1 Agustus dengan grand prize satu unit mobil. Target peserta yang dipatok juga tidak kepalang tanggung, 20 ribu orang. Agar JSKS mendapat dukungan semua pihak, Pontianak Post langsung melakukan roadshow. Lembaga yang didatangi kali pertama adalah Markas Komando Resimen (Korem) 121/ABW. Rombongan yang dipimpin Bujang Salman, pemimpin redaksi (Pemred) Pontianak Post, diterima hangat Komandan Korem (Danrem) 121/ABW Kolonel Inf Toto Rinanto.

Saat menerima rombongan Pontianak Post, Toto didampingi beberapa perwira Korem 121/ABW seperti Kasi Intel Letkol Kav Agung Alamsyah, Kasi OPS Mayor Inf Denny Fardany, dan Kapenrem Kapten Kav Henry Napitupulu. Kepada Pontianak Post, Toto menyatakan siap mendukung dan sangat senang turut serta dilibatkan untuk menyukseskan event ini.

“Saya siap dukung. Sekarang pun kalau perlu, prajurit siap saya datangkan,” kata Toto bersemangat, usai menerima kunjungan rombongan Pontianak Post, Kamis (6/5) lalu, di ruang kerjanya. Menurut Toto, JSKS mengandung nilai yang sangat positif, sehingga dia sangat senang memberikan dukungan. Bentuk dukungannya nanti, Toto akan mengimbau semua prajurit TNI untuk turut berpartisipasi menjadi peserta JSKS.

Menurut putra mantan Gubernur Kalbar Soedjiman ini, nilai positif yang didapat dari kegiatan tersebut berupa pembelajaran kepada setiap masyarakat, akan arti pentingnya menjaga lingkungan.

Pasalnya, dia menambahkan, selain jalan sehat, kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan berupa penanaman pohon dan penandatanganan kain putih sepanjang 1 kilometer oleh masyarakat Kota Pontianak. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. “Memperbaiki kualitas hidup dari sisi kesehatan sangat penting di Kota Pontianak. Satu di antara banyak cara untuk itu (adalah) mengurangi sebanyak mungkin polusi udara dari gas buang kendaraan bermotor.

Selain itu, penanaman pohon juga merupakan jalan keluar yang sangat tepat untuk pemeliharaan lingkungan,” ungkap dia. Disamping itu, Toto menegaskan bahwa program pemeliharaan lingkungan juga merupakan salah satu program TNI. Dia memisalkan bagaimana TNI Manunggal Lingkungan Hidup yang merupakan program kerja mereka selaku angkatan darat (AD). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan kesadaran masyarakat menanam dan memelihara tanaman, serta peduli terhadap lingkungan.

“Melalui TNI Manunggal Lingkungan Hidup tersebut juga diharapkan benar-benar menjadikan lingkungan kita hijau, baik di dalam maupun di luar kawasan hutan, sehingga mampu memberikan fungsi perlindungan estetika, hasil ekonomi masyarakat, sekaligus mampu menyerap karbon hingga lingkungan sehat dan bersih,” jelas Toto. Selain itu, program penghijauan dikatakan Toto, dimaksud bertujuan bagi generasi mendatang untuk dapat menjaga ekosistem, agar tetap utuh demi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. “Maka sangat diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan mulia itu agar bersemangat serta bertanggung jawab, dan Korem akan selalu mendukung Pontianak Post,” tandasnya. (wah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog