Minggu, 09 Mei 2010

Perbaiki Jalan Enggano Molor

Sabtu, 09 Mei 2010 12:18:13, Bengkulu Ekspres
GADING CEMPAKA, BE- Program Pemprov dalam kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) terpadu bertujuan memperbaiki jalan di Pulau Enggano yang awalnya ditargetkan terealisasiApril kemarin. Ternyata molor, sampai kemarin Pemprov bersama Korem, Polda dan Lanal belum menetapkan jadwal pastinya. “Itu kan rencana awal kita, apalagi cuaca saat ini belum memungkinkan ke Pulau Enggano dengan membawa alat berat.

Kalau anggaran, tak ada masalah sudah ada di APBD. Tanggal 11 Mei nanti, kita rapatkan bersama Korem, Polda dan Lanal,” jawab Asisten II Pemprov Ir H Fauzan Rahim kemarin ketika ditanya realisasi janji program tersebut. Dia menambahkan, rapat tersebut diharapkan akan menghasilkan jadwal pastinya kapan TMMD terpadu digelar. Banyak hal yang mesti dipersiapkan, mulai dari kapal, alat berat, personil, bahan pengaspalan dan sebagainya. “Dana yang telah kita persiapkan sekitar Rp 1,1 miliar,’ katanya.

Rencana program tersebut merupakan hasil kunjungan kerja unsur Muspida Provinsi ke Pulau Enggano beberapa bulan yang lalu. Diketahui bahwa kendala utama yang dilami masyarakat Enggano kesulitan menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka. Dikarenakan jalan utama rusak mencapai 4-5 Km.

Selain itu, kata Fauzan, prioritas pembangunan di Pulau Enggano yaitu listrik dan transportasi ke luar Enggano. TMMD Terpadu gabungan dari personil TNI AD, TNI AL dan Polda, sebanyak 100 personil dan dibantu masyarakat Pulau Enggano. Dia menambahkan, rincian anggaran yang dibutuhkan untuk menggelar TMMD Terpadu tersebut sekitar Rp 1,1 M. Rincianya seperti angkutan alat berat Rp 610 juta, peralatan lapangan Rp 40 juta, semen dan gorong-gorong Rp 140 juta.

Logistik selama 20 hari untuk 200 orang sebesar Rp 168 juta. Dan u ang saku untuk personil TNI AD, TNI AL dan Polri per personil Rp 20 ribu per hari. (641)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog