Kamis, 06 Mei 2010

Djoko : Rebut Piala Thomas-Uber!

Jakarta, Jawa Post – Target tinggi dibebankan kepada para pebuklu tangkis Indonesia yang akan diterjunkan ke Piala Thomas-Uber 2010 di Malaysia. Dalam acara pelepasan kontingen di markas pelatnas di Cipayung kemarin (5/5), Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso berpesan agar para pebulu tangkis Merah Putih menjadi yang terbaik di even yang diselnggarakan pada 9-16 Mei tersebut.

“Indonesia adalah salah satu kekuatan utama bulu tangkis dunia. Jadi, kali ini kita harus bisa merebut juara Thomas-Uber kembali,” tegas djoko kemarin.

Acara pelepasan tim Thomas-Uber Indonesia itu semakin istimewa karena bersamaan dengan ulag tahun ke-59 PB PBSI. Markis kido dkk untuk memberikan yang terbaik bagi Merah putih.

Djoko yakin timnya bisa menjadi juara karena sudah melakukan persiapan secara maksimal. Sukses tim Thomas dan Uber di babak kualifikasi adalah buktinya. “Tim Thomas berhasil menjadi juara, sedangkan tim Uber masuk final,” ulas pria yang juga panglima TNI tersebut.

Optimisme juga disampaikan Menpora Andi Alifian Mallarangeng saat menerima rombongan tim Thomas-Uber di kantornya. Dia menyatakan, bulu tangkis adalah salah satu cabor andalan Indonesia, jadi harus bisa memberikan hasil terbaik pula.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat selalu mendukung perjuangan atlet-atlet bulu tangkis. Mengenai bonus, yang penting para atlit harus berjuang maksimal. Kami tidak akan menutup mata,” tegasnya.

Sementara itu, kabar positif untuk tim Uber Indonesia dating dari Denmark. Berdasar berita yang dikutip dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Tine Rasmussen akan absent membela Denmark di piala Uber. Dia mendadak sakit saat latihan. Sebagai ganti, Denmark mendaftarkan pemain muda Mette Poulsen.

Absennya Tine tentu menjadi salah satu keuntungan bagi wakil Indonesia. Yang merasa bersyukur atas hal tersebut, salah satunya, adalah tunggal wanita pertama Indonesia maria Febe Kusumastuti. Apalagi, Denmark berada satu grup dengan Indonesia di grup B. Artinya, Febe bakal mendapat lawan lebih ringan. “Tine adalah pemain kuat. Tapi, kami harus tetap focus dan tidak boleh meremehkan pemain penggantinya, tutur dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog