Minggu, 02 Mei 2010

Erfi Triassunu Kasdam IM

Sat, May 1st 2010, 12:05
BANDA ACEH (Serambi Aceh). - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hambali Hanafiah melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Kodam (Kasdam) IM dari Brigjen TNI Hari Purnomo kepada Brigjen TNI Erfi Triassunu. Upacara sertijab digelar di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Banda Aceh, Jumat (30/4) pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, sekira pukul 08.00 WIB, Pangdam juga melakukan sertijab Komandan Rindam (Danrindam) IM dari Kolonel Inf I Made Agra Sudiantara kepada Kolonel Inf Chairil Anwar. Sertijab itu diupacarakan di Lapangan Upacara Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar.

Dalam sambutan tertulis saat upacara sertijab Kasdam IM, Hambali Hanafiah mengatakan sertijab pada level Kasdam IM merupakan bagian dari pembinaan personel dengan memberi pengalaman melalui penugasan beragam dan berjenjang. Mencermati kondisi Kodam IM yang masih terdapat pelanggaran disiplin, maupun tindak pidana oleh prajurit TNI, Pangdam berharap Kasdam IM yang baru dan para pimpinan satuan melakukan upaya-upaya preventif secara dini dengan meningkatkan disiplin dan fungsi pengawasan yang melekat.

“Seorang komandan bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukan anggotanya. Para pemimpin jangan menunggu dipuji dan dihormati saja, melainkan harus mengawali dengan mengubah diri, merangkul, menghargai, dan mengajak anggotanya sebagai mitra kerja yang sama-sama berperan untuk kemajuan organisasi,” harap Pangdam. Pada kesempatan itu, Pangdam mengatakan tugas ke depan yang belum selesai dan harus dilaksanakan oleh Kodam IM adalah menindaklanjuti program latihan taktik bertempur dari komando atas ke seluruh jajaran Kodam IM.

Bela diri
Selain itu, perlu ditindaklanjuti amanat Kasad untuk menyosialisaikan BDM Yong Moodo kepada seluruh prajurit di jajaran Kodam IM. “Sehingga dua tahun ke depan diharapkan seluruh prajurit Kodam IM sudah memiliki kemampuan BDM Yong Moodo sebagai bela diri utama TNI AD,” ajak Pangdam. Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Hari Purnomo atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Kodam IM. “Selanjutnya saya menyampaikan selamat bertugas sebagai Pati Mabes Angkatan Darat. Ucapan sama juga saya sampaikan kepada Ibu Rina Hari Purnomo yang dengan setia telah mendampingi suami dalam mengemban tugas di Aceh selama ini,” ucap Pangdam.

Sedangkan kepada Erfi Triassunu, Pangdam berharap keberhasilan yang telah dicapai pejabat sebelumnya, hendaknya dapat diteruskan dan ditingkatkan, baik secara kualitas, maupun kuantitas pada setiap pelaksanaan tugas. “Saya yakin, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman sebelumnya selaku Kaposwil BIN, Jenderal akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Pangdam optimis.

Upacara yang dimulai sekira pukul 11.00 WIB itu berlangsung sekitar satu jam. Sebelumnya, sekira pukul 08.00 WIB, Pangdam Hambali memimpin upacara sertijab Danrindam IM dari Kolonel Inf I Made Agra Sudiantara kepada Kolonel Inf Chairil Anwar di Lapangan Upacara Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar. I Made diangkat sebagai Danrem 173/PVB Biak. (sal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog