Minggu, 02 Mei 2010

GASHUKU INKAI DI TABANAN

Tabanan (Bali Post)
Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Bali mengadakan Gashuku dan Ujian Nasional Zona IV ( Bali NTB dan NTT) di Rindam IX/Udayana, Tabanan, Kamis (29/4) lalu. Kegiatan berlangsung hingga minggu (2/5) ini.

Gashuku dan ujian diikuti 74 karateka. Mereka diuji empat tim penguji dari Inkai Pusat. Yakni albert Tobing (Dan VII), Stefanus Suparyono (VII), Renhard Willa (VII), Edy Nursalim(VI) dan Prof. Hermawan Sulistyo(Pengamat Inkai Pusat). Acara dibuka Kabaglat Rindam IX/Udayana Letkol Infanteri Winaryanto Sawibi. Hadir Sekum Inkai Bali Gede Kusuma wijaya dan Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkai Bali Made Supatra Karang.

Ketua Panpel Nyoman Semadiartha mengatakan , digelarnya Gashuku dan ujian Inkai Nasional Zona IV di Bali merupakan kepercayaan yang diberikan PB Inkai. Gashuku adalah untuk penyeragaman teknik, disiplin dan ketahanan karateka. Setelah gashuku, baru dilanjutkan dengan ujian , ujarnya.

Ketua MSH Inkai Bali Made Supatra Karang menambahkan, pelaksanaan gashuku sangat penting bagi karateka karena para atlet bisa menambah lagi teknik-teknik karatenya. Karateka yang mengikuti kegiatan ini adalah pemegang Kyu I ke sabuk hitam. Bagi daerah yang belum punya pelatih, kegiatan gashuku dan ujian inilah kesempatan untuk berlatih teknik karate, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog