Jumat, 14 Mei 2010

Pangkostrad Silaturahmi Dengan Warga Pagaralam

Kamis, 13 Mei 2010 23:49 WIB Peristiwa Politik/Hankam Dibaca 248 kali
Pagaralam, Sumsel (ANTARA News) - Panglima Komando Strategis TNI AD, Letjen TNI Burhanudin Amin, melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan warga Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Kamis, diikuti berbagai elemen masyarakat setempat. Kedatangan tokoh penting di jajaran TNI AD ini, mendapatkan perhatian dari masyarakat Kota Pagaralam. Pengamanan juga nampak lebih ketat, baik dilakukan Polisi Militer (POM) TNI dan aparat Polres Pagaralam, ditambah petugas Dinas LLAJ setempat. Bahkan sejumlah ruas jalan kota terpaksa dilakukan penutupan menyambut kedatangan Pangkostrad tersebut.

"Saya hanya melakukan kunjungan untuk bersilaturahmi dengan keluarga di Pagaralam, termasuk berziarah ke makam orang tua di Simpang Padang Karet," katanya dan menambhakan, sampai kapan pun silaturahmi harus tetap dijaga dan dipertahankan sebagai perekat dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini membuktikan tidak ada batasan antara rakyat biasa dengan siapapun dalam mendukung keutuhan bangsa, kata Burhanudin Amin, jenderal berbintang tiga, didampingi keluarganya, Ramili. Ia mengatakan, masyarakat menginginkan seorang pejabat yang memiliki sikap yang ramah, sederhana dan selalu menjalin hubungan yang baik dengan semua kalangan. "Kita tidak perlu menunjukkan sikap yang berlebihan terhadap masyarakat, sebab hal itulah yang nantinya akan dapat membuat adanya jarak tersebut. Namun yang paling penting kesederhanaan yang akan menjadi tolok ukur bagi seseorang agar bisa diterima di masyarakat," kata dia.

Apapun yang menjadi program dalam memajukan pembangunan perlu didukung penuh masyarakat, tentunya dengan adanya jalinan yang baik akan menjadi tolok ukur suatu keberhasilan, ujar Burhanudin lagi. "Kesederhanaan baik dalam penggunaan bahasa dan pola tingkah laku akan menjadi salah satu penilai yang membuat masyarakat akan semakin dekat. Jika kita menerapkan pola yang berlebihan, maka masyarakat juga akan semakin menjauh," katanya. Ia menegaskan, suatu kekuatan dapat dibangun melalui hal yang kecil termasuk jalinan silaturahmi seperti yang dilakukan saat ini. "Komunikasi yang baik dengan semua kalangan harus selalu dijaga dan dipertahankan, agar keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara tetap bisa terjaga dengan baik," kata Burhanudin Amin yang juga mantan Pangdam II Bukit Barisan ini.

Dia mengatakan, Pagaralam merupakan tanah kelahirannya, sehingga sudah seharusnya melakukan kunjungan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat dan keluarga besar yang berada di daerah ini. "Saya memang sudah ada niat ingin melakukan syukuran di Pagaralam setelah dilantik menjadi Pangkostrad, dan kebetulan memang belum pernah pulang setelah dilantik," kata dia lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog