Senin, 12 April 2010

Tim Putri Petrokimia Gagal Sapu Bersih

Gresik (Bali Post)-Tekad tim putri voh Gresik Petrokirnia gaga! menyapu bersih dua lawannya di kandang dalam Sampoerna Hijau Voh Proliga putaran kedua seri keduayangdigelardiGOR Tri Dharma Petrokimia, 9-1 1 April. Petrokimia hanya mampu menang atas Jakarta TN! AU 3-0 (25-15, 25-18, 25-16), Sabtu (10/4) lalu, sedangkan melawan Jakarta BNI 46, tuan rumah kalah 1-3 (25-22, 23-25, 18-25, 16-25), Minggu (1114) kemarin.

Tuan rumah hanya mampu tampil bagus dan konsisten di set pertama. Pada tiga set berikutnya lebih banyak didikte lawan dan sulit keluar dari tekanan. Awal kekalahan Gresik Petrokimia mulai terlihat pada set kedua, ketika keunggulan angka yang sudah cukup jauh 19-14, gagal dimaksimalkan. LiuMengya dankawan-kawan beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat Jakarta BNI mampu menyamakan skor 20-20.

Kekalahan ini tidak berpengaruh terhadap posisi Gresik Petrokirnia yang sudah memastikan lolos empat besar bersama pimpinan klasemen sementara Jakarta BNI. ''Kami kalah karena anak-anak tampil terlalu tegang. Mereka juga menanggung beban harus menang di kandang sendiri, sehingga konsentrasi menjadi menurun," kata pelatih Gresik Petrokimia, Qi Lixia.

Kapten tim Gresik Petrokimia, LiuMengya, menambahkan, permainan timnya tidak berkembang dan seluruh pemain tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik seperti ketika menghadapi Jakarta TNI AU di laga sebelumnya. ''Kami bermain terlalu tegang dan lebih banyak·tertekan. Kemampuan teman-teman juga tidak bisa keluar dengan maksima!," ujar pemain asal Cina ini.

Pelatih Jakarta BN!, Huang Miancheng, mengatakan permainan anak asuhnya mulai membaik setelah berhasil mengambil set kedua. ''Petrokimia sebenarnya main cukup bagus, tapi kami bisa meredamnya. Saya instruksikan anak-anak untuk melakukan blok-blok rapat dan hasilnya cukup efektif,” sebutnya.

Sementara tim putra Jakarta BNI 46 menundukan Palembang bank Sumsel, 3-0, (25-20), (25-20), (25-18).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog