Senin, 06 September 2010

12 Tim Akan Ikuti Turnamen HUT TNI

Jakarta, (Analisa)
Turnamen sepak bola yang melibatkan 12 tim peserta akan digelar dalam rangka menyambut HUT ke-65 TNI di Stadion Madya Senayan Jakarta, 22 September hingga 3 Oktober. "Diantara peserta, empat diantaranya merupakan tim undangan yakni tim Persija Timur, Persija Selatan, Persija U-21 dan Villa 2000 Pamulang," ujar Sekretaris Umum Pengprov PSSI DKI Jaya Zainul Arifin kepada Bidang Media PSSI, Minggu. Sementara delapan tim lainnya merupakan tim-tim angkatan dari TNI dan Polri dengan masing-masing angkatan yakni PS AD, PS AL, PS AU dan PS Polri mengirimkan dua tim.

Turnamen sepak bola HUT ke-65 TNI akan memperebutkan Piala Presiden dan beberapa mantan pemain nasional dan pelatih berkelas ikut terlibat menangani tim peserta seperti Muhammad "Mamak" Alhadad di tim PS AD 2, Risdianto di PS AU dan mantan pelatih Persik Kediri Arcan Iurie yang menangani tim Polri-1. "Keempat tim di luar tim-tim angkatan sudah memberikan kepastiannya untuk mengikuiti turnamen ini," jelas Zainul Arifin, Mayor CPM yang sehari-harinya bertugas sebagai Dan-Sat Provost Mabes AD.

Zainul Arifin yang juga dalam kapasitasnya sebagai penanggungjawab tim Divisi I Persija Timur FC mengatakan, timnya saat ini sedang dalam masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Divisi I Liga Indonesia yang akan digelar mulai 26 September. Pada putaran pertama kompetisi Divisi I yang dikelola oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI, Persija Timur FC bergabung di penyisihan grup V dan akan bertanding di Blitar.

Sebagai konsekuensi dari kesiapan mereka tampil di turnamen HUT ke-65 TNI, Persija Timur FC akan segera menyampaikan surat resmi kepada BLAI untuk mengusulkan agar kelangsungan putaran pertama grup V kompetisi Divisi I itu bisa ditangguhkan. "Pengurus Cabang PSSI Jaktim akan mengusulkan ke Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) untuk menyusun ulang jadwal Divisi I. Saya kira tim-tim peserta penyisihan grup V lainnya juga tak akan keberatan sejauh alasannya bisa diterima," kata Zainul Arifin. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog