Minggu, 05 September 2010

Pasar Murah untuk Prajurit


SABTU, 04 SEPTEMBER 2010 00:58 WITA 2808 HITS
PASAR MURAH. Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir bersama Ketua Kadin Makassar, Amirullah Abbas meninjau Bazar Ramadan dan Donor Darah di Lapangan Makodam, Jumat 3 September. (FOTO YUSRAN/FAJAR).

MAKASSAR -- Sepekan menjelang Idulfiri harga kebutuhan pokok rumah tangga semakin melambung. Ibu-ibu rumah tangga paling merasakan dampak kenaikan tersebut. Tak hanya ibu rumah tangga biasa yang merasakan itu, para ibu dari kalangan prajurit pun demikian. Menghadapi masalah tersebut, Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana menggelar Bazar Ramadan dan Donor Darah di Lapangan Makodam, Jumat 3 September. Bazar Ramadan yang dibuka Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir itu, tercatat 30 perusahaan yang menjadi distributor dan 17 satuan dari jajaran Kodam VII/Wirabuana sebagai peserta.

Ketua panitia, Letkol Infantri Dadang Abdurrahman mengungkapkan bazar yang digelar Kodam VII/Wirabuana bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Makassar dan Palang Merah Indonesia (PMI) itu untuk mencukupi kebutuhan lebaran para prajurit. Senada dengan Dadang, Amril mengatakan bahwa bazar ini sebagai upaya komando untuk membantu prajurit dan PNS Kodam VII/Wirabuana dan keluarga besarnya. "Dalam bazar ini para prajurit dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga standar dan lebih murah dibandingkan di pasaran," kata Amril.

Dari seluruh peserta bazar, pengunjung dapat menukarkan kupon di 27 stan yang ada. Di antaranya menawarkan kebutuhan berupa kue-kue, pakaian, telepon seluler, dan minuman. Selain penawaran kebutuhan pokok dengan harga miring, para prajurit juga berkesempatan mendonorkan darah. "Terhitung ada 500-an orang yang bersedia mendonor," ujar Amril. Setelah berbelanja dan beramal melalui donor darah, pengunjung berhak mendapatkan kupon doorprize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. Panitia juga menyiapkan beberapa hadiah menarik lainnya bagi pengunjung yang hadir.

Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana juga turut andil dalam kegiatan ini. "Persit membantu dalam pengadaan daging sapi yang telah disubsidi 40 persen," jelas Amril. Pada kesempatan ini pengunjung bazar juga mendapatkan hiburan pertunjukan marching band dari SMA Khartika Wirabuana I serta atraksi barongsai oleh Yon Armed. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat trawih di Mesjid Hasanuddin Kodam VII/Wirabuana. (del).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog