Jumat, 20 Agustus 2010

Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-PNG

Jumat, 20 Agustus 2010

PAPUA - Bertepatan dengan HUT Ke-65 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sebuah bendera Merah Putih ukuran raksasa dibentangkan di perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kampung Wutung.

Bendera sepanjang 165 meter, lebar 47 meter dengan berat 550 Kg itu dibentang oleh ratusan orang dengan menggunakan tali yang kemudian dikaitkan di atas tonggak-tonggak pohon pinang yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Pembentangan bendera super besar tersebut diprakarsai dan dilakukan para pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan di Tanah Papua.

Ini bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kecintaan mereka kepada NKRI, sekaligus sebagai rasa penghormatan kepada para pejuang pendahulu kita, khususnya para pejuang dari Papua. (Feber S)

Indonesia Raya Berkumandang di Kongo

JAKARTA - Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G memperingati HUT Kemerdekaan ke-65 Republik Indonesia di pusat Kota Dungu, Kongo, Selasa (17/8).

Upacara bendera tersebut dihadiri seluruh kontingen yang tergabung dalam misi perdamaian PBB dengan gelar seluruh perwakilan pasukan negara kontingen, di antaranya satu peleton pasukan khusus Guatemala, satu peleton pasukan infanteri batalyon Marocco, satu peleton pasukan Bangladesh Air Support Unit, satu peleton pasukan Force Army Republic Democratic of Congo, dan tiga peleton pasukan Kontingen Garuda XX-G.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Kontingen Garuda XX-G Letkol TNI Arnold AP Ritiauw dengan Komandan Upacara Kapten TNI Lukman Nurhakim. Upacara bendera juga disaksikan para tokoh agama dan masyarakat Dungu. (Feber Sianturi)

Pangarmabar Buka Puasa Bersama Kadet AAL

JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksda TNI Marsetio berbuka puasa bersama Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 56 di Rumah Dinas Pangarmabar, Jakarta, Selasa (17/8).

Kegiatan buka puasa bersama Pangarmabar dengan Kadet AAL, tutur Marsetio, untuk menjalin tali silaturahim dan komunikasi antara Armabar dengan calon generasi penerus TNI Angkatan Laut (AL).

Hadir pada acara tersebut, Gubernur AAL Laksda TNI Hari Bowo, Kepala Staf Armabar Laksma TNI Didit Herdiawan, Komandan Guspurlabar Laksma TNI Dedy Yulianto dan para pejabat teras Koarmabar.

Kegiatan buka puasa bersama diawali dengan siraman rohani oleh KH Kirman Adiwibowo ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi dengan calon generasi penerus TNI Angkatan Laut. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog