Selasa, 16 Februari 2010

Berusaha Gagalkan Curanmor Anggota TNI Ditembak Penjahat

15 Februari 2010 18:56 wib Daerah
Semarang, CyberNews. Seorang anggota TNI berpangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda) Supriyatno (52) menjadi korban penembakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat berusaha menggagalkan pencurian tersebut di dekat rumah korban di Jalan MT Haryono RT 1 RW 1 Kalirejo Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin ( 15/2) dini hari.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegero, Letkol Inf Drs Zaenal M , MSi saat dikonfirmasi SM membenarkan kejadian tersebut. "Yah, memang benar ada peristiwa penembakan oleh pelaku curanmor terhadap prajurit TNI Kodam IV/Diponegoro. Korban adalah Pelda Supriyatno, anggota Ster Kodam IV/Diponegoro," jelasnya.

Ia menjelaskan peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di dekat rumah korban. Dari laporan yang ia dapat, kejadian bermula saat dua pelaku curanmor yang melakukan aksinya di sekitar lokasi tersebut kepergok oleh pemilik sepeda motor Suzuki Satria F bernomor polisi H-4112-EN yang telah diincar pelaku. Pemilik kendaraan, Asril (7) yang tak lain tetangga Pelda Supriyanto pun meneriaki "maling" pelaku dan melakukan pengejaran dan menabrakkan kendaraannya ke arah kendaraan pelaku curanmor.

Namun, setelah mengetahui ada pelaku curanmor ia pun berusaha menangkap kedua pelaku. Namun, ia tak sadar jika pelaku bersenjata api sehingga seorang pelaku nekat menembakkan pistolnya ke arah kaki kiri korban. "Seorang pencuri nekat menembak Pelda Supriyatno pada bagian kaki kiri tepatnya peluru menembus kedua tulang tungkai. Namun, sebelumnya pelaku masih sempat melepaskan tembakan ke udara sekali untuk menakut-nakuti warga yang berusaha menangkapnya," jelasnya.

Usai peristiwa penembakan tersebut, kedua pelaku pun kabur. Sementara itu, korban segera mendapat pertolongan sejumlah warga sekitar untuk dilarikan ke Rumah Sakit Umum Ungaran kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog