Rabu, 17 Februari 2010

Divif-1/Kostrad Juara Umum Lomba Tembak Piala Kasad

Selasa, 16 Februari 2010 - 17:24 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Kontingen Divisi-1/Kostrad berhasil meraih juara umum I lomba tembak Piala Kasad Tahun 2010. Juara umum II dan III masing-masing diraih kontingen Kopassus dan Kodam Jaya. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Goerge Toissuta, ketika menutup Lomba Tembak di lapangan tembak Divisi-I/Kostrad, Cilodong, Bogor, Selasa, (16/2) mengatakan, Perlombaan Menembak Piala Kasad merupakan salah satu wahana bagi prajurit-prajurit TNI Angkatan Darat untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam konteks membangun profesionalitas keprajuritan, khususnya di bidang menembak.

Kasad mengharapkan, melalui kegiatan lomba semacam ini dapat memacu motivasi untuk berlatih lebih intensif, sehingga dapat meraih prestasi optimal dan mampu menampilkan kemampuan yang tinggi di bidang menembak. Pengalaman mencatat, bahwa dalam beberapa kali event penting lomba tembak di tingkat regional maupun tingkat Negara Asean, petembak TNI Angkatan Darat mampu meraih prestasi terbaik, kata Kasad. Kasad mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan pemacu semangat bagi setiap prajurit untuk selalu menjaga kemampuannya, baik dalam lingkup perorangan maupun dalam hubungan kelompok atau satuan. “saya perintahkan satuan-satuan jajaran TNI Angkatan Darat, untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan petembaknya agar tingkat kemampuan prajurit dapat terjaga dengan baik”, tegas Kasad.

Pada kesempatan ini, Kasad selaku pimpinan TNI Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan selamat kepada tim peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil merebut Piala Kasad. Kasad mengingatkan bahwa tugas berat menanti untuk mempertahankan dan merebut kembali Piala Kasad pada Lomba Tembak yang akan datang.

Kasad mengharapkan, Kepada peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan, Kasad minta jangan berputus asa dan jadikanlah pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik pada lomba-lomba tembak yang akan datang.

Lomba tembak piala Kasad 2010 ini berlangsung dari tanggal 9 Februari hingga 16 Februari, diikuti 17 kontingen masing-masing dari Mabesad, seluruh Kodam, Kostrad, dan Kopassus. Sedangkan materi lomba tembak 7 macam , masing-masing, menembak pistol Eksekutif untuk Perwira Tinggi dan Pemimpin Redaksi dan wartawan, menembak pistol perwira, menembak pistol putra, menembak pistol putri, menembak senapan laras panjang, menembak laras pendek dan menembak senapan otomatis. (dispenad/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog