Jumat, 05 November 2010

KASAD : PERWIRA DITUNTUT MILIKI DEDIKASI DAN MORALITAS YANG BAIK

Oleh : Nandang Hermawan
04-Nov-2010, 14:51:38WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta menegaskan, sebagai pemimpin pada strata menengah di satuan jajaran Angkatan Darat, para Perwira dituntut memiliki dedikasi dan moralitas yang baik, serta integritas dan karakter yang tinggi, sehingga mampu membawa perubahan dan perbaikan di tubuh organisasi Angkatan Darat.

Hal ini dikatakan Kasad ketika memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Reguler Ke-48 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tahun Ajaran 2010 di Seskoad, Bandung, Kamis (4/11). Mayor Inf Dedy Suryadi dari Grup I Kopassus keluar sebagai perwira siswa terbaik dari 209 orang, 1 orang Kowad dan 8 perwira siswa dari manca negara yaitu Amerika, Australia, Malaysia, Singapura, India, Papua Nugini, Pakistan dan Philipina.

Menurut Kasad , tuntutan dan tantangan tugas ke depan semakin berat, dan kompleks, untuk itu peningkatan kualitas sumberdaya manusia Perwira Angkatan Darat yang mampu menjawab berbagai persoalan satuan, sangat diperlukan dalam mengimplementasikan tugas secara konkret sehingga para Perwira dapat menjadi teladan bagi anggotanya dan mampu memberikan solusi penyelesaian bagi satuannya.

Kasad mengatakan, Angkatan Darat berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dan penataan organisasi termasuk perbaikan kualitas di lembaga pendidikan, karena tuntutan dan tantangan tugas itu, serta adanya perubahan lingkungan yang tidak mungkin dapat dielakkan.

Kasad menjelaskan, perbaikan dalam sistem pendidikan melalui korespondensi seperti yang berlaku pada tahun 2010, ini merupakan salah satu usaha dan upaya penyesuaian dan pembenahan dalam menghadapi tantangan dinamika perubahan itu. Pembenahan secara bertahap terhadap komponen-komponen pendidikan dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan hasil didik yang lebih baik dari waktu ke waktu, sebagai salah satu produk lembaga pendidikan.

Kasad mengharapkan, agar penyelenggaraan pendidikan mencapai hasil yang lebih optimal, sehingga profesionalitas prajurit Angkatan Darat dapat terwujud. Dengan demikian, maka pengembangan karakter dan pemantapan kompetensi dalam arah pendidikan Seskoad akan terus meningkat secara bertahap bagi para Perwiranya, yang sekaligus berperan sebagai atasan dan pemimpin di satuannya nanti, tambah Kasad. (Kasubdis Penum Letkol Inf Dedy Agus Purwanto, S.H./Dispenad).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog