Senin, 01 November 2010

Danlanal Bandung Dapat Penghargaan

Minggu, 31/10/2010 - 13:12

MUNADY/"PRLM"
DINILAI cukup aktif memajukan ilmu bela diri karate, Danlanal Bandung Kolonel Laut Ivan Yulivan, S.E., M.M. mendapat penghargaan dari Dan Puspom TNI AL Laksamana Pertama Kingkin Suroso, S.E.*

JAKARTA, (PRLM).- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung, Kolonel Laut Ivan Yulivan, S.E., M.M. menerima penghargaan dari Dan Puspom TNI AL Laksamana Pertama Kingkin Suroso, S.E. atas jasanya mengembangkan ilmu bela diri karate. Penghargaan itu diterima Ivan seusai mengikuti latihan bersama di Markas Komando Armabar Jalan Gunung Sahari Jakarta, Minggu (31/10).

Danlanal Bandung mengaku, sudah menggeluti ilmu bela diri karena sejak di bangku SMP. Kini Kolonel Ivan sudah memegang sabuk hitam Dan IV. Ivan sangat aktif membagikan ilmunya di lingkungan TNI AL. Menurut dia, setiap personel TNI harus memiliki ilmu bela diri, termasuk karate. Dirinya, merasa bangga, selama ini banyak atlet karate dari Bandung dan Jawa Barat yang berprestasi. Walau begitu, karate masih harus dikembangkan lagi ke sejumlah daerah.

Ivan mengungkapkan, banyak anggota TNI AL yang punya potensi menjadi atlet karate. Namun, pembinaan yang dilakukannya tidak hanya di lingkungan AL. Ivan selama ini rajin keliling daerah di Jawa Barat untuk mengembangkan karate. Selain di Bandung, Ivan berupaya memajukan karate ke wilayah Tasikmalaya, Ciamis, dan Cirebon. "Karate harus memberikan prestasi bagi Jawa Barat. Saya berharap, atlet karate dari Jawa Barat ke depannya lebih baik lagi. Saya juga melihat, karate makin banyak peminatnya," kata bapak lima anak kelahiran Bandung Jawa Barat 23 November 1969 ini. (Mun/A-147)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog