Selasa, 09 Februari 2010

Kasad Terima Kunjungan Mantan Kasad Korea

Senin, 8 Februari 2010 - 12:42 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Korea, Jenderal (Purn) Lim Choung Bin, menerima tanda kehormatan Negara Republik Indonesia, Bintang Kartika Eka Paksi Utama. Penganugerahan itu merupakan salah satu wujud pengakuan dan tanda terima kasih bangsa Indonesia atas segala upaya yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat Republik Korea.

Hubungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Republik Korea selama ini dinilai penting untuk tetap dipelihara dan ditingkatkan dalam meningkatkan profesionalitas kedua Angkatan Darat.
Hal itu dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta, ketika menerima kunjungan kehormatan Jenderal (Purn) Lim Choung Bin di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (8/2).

Lebih lanjut dikatakan, meskipun Indonesia dan Republik Korea tidak bertetangga secara langsung, namun upaya membina persahabatan dan kerjasama regional antara negara-negara Asia, merupakan suatu kebutuhan dan bahkan merupakan suatu tuntutan, untuk menciptakan keamanan dan perdamaian di kawasan Asia pada umumnya.

Konsep pemikiran seperti itulah yang telah Jenderal (Purn) Lim Choung Bin terapkan selama menjabat sebagai Kasad Republik Korea, dan tentunya hal ini akan terus kita bina dan kembangkan di masa yang akan datang. Pada kesempatan ini, Kasad didampingi Asisten Pengamanan Kasad Mayjen TNI Drs. Hendardji Soepandji, SH, Asisten Operasi Kasad, Mayjen TNI Hariyadi Soetanto, Asisten Personel Kasad Mayjen TNI H. Arri Sujono, SH., S.IP, M.Sc., Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI S. Widjonarko, S.Sos., MM, M.Sc., dan Paban V/Hublu Spamad, Kolonel Infanteri Afanti S. Uloli. (dispenad/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog