Selasa, 09 Februari 2010

TNI AD SIAPKAN PENEMBAK HANDAL HADAPI “PIALA KASAD”


Jakarta, 8/2/2010 (Kominfo Newsroom) - TNI Angkatan Darat terus membina bibit-bibit penembak handal sebagai ajang kaderisasi untuk menghadapi berbagai lomba menembak, baik tingkat nasional, regional maupun internasional, melalui lomba menembak memperebutkan Piala Kasad 2010.

"Melalui pembinaan yang berencana, teratur, terarah, dan berlanjut, diharapkan dapat melahirkan prestasi yang tinggi dalam berbagai even penting di masa yang akan datang," kata Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Suryo Prabowo di Mako Divisi Konstrad Cilodong, Bogor, Senin (8/2).

Menurut Wakasad, lomba menembak memperebutkan Piala Kasad 2010 berbeda dengan tahun sebelum dimana perlombaan tahun 2010 ini selain diikuti Mabesad, dan seluruh Kodam di Indonesia, juga melibatkan para pemimpin media cetak dan eletronika. "Wartawan juga diberi kesempatan ikut lomba untuk meningkat silahturahmi," katanya.

Pada lomba menembak memperebutkan Piala Kasad, 7 jenis pertandingan yang dilombakan pertama lomba pistol eksekutif untuk Pati, Pimpinan media dan wartawan dengan jarak tembak tepat 20 meter, tembak cepat 20 meter dan menembak dengan senapan jarak 100 dengan sikap tiarap, duduk lalu jongkok dan berdiri.

Materi kedua menembak pistol untuk perwira dengan senjata kaliber 9 milimeter meliputi tembak tepat 20 meter dan tembak cepat 20 meter. Materi ketiga, menembak pistol putra kaliber 9 mili meter, keempat menembak pistol putri kaliber 5,56 militer meliputi lomba tembak tepat 20 meter, kelima senapan laras panjang dengan senjata SS1 V1 Kaliber 5,56 militer, dan keenam senapan laras pendek, dengan senapan SS1 V2 kalibar 5,56 militer. (Yr/toeb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog