Selasa, 09 Februari 2010

Panglima TNI Diagendakan 2 Jam di Biak


09 Pebruari 2010 06:39:15
Hari ini Resmikan KRI Frans Kaisiepo 368. BIAK-Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso yang diagendakan meresmikan KRI Frans Kaisiepo di Pelabuhan Biak, hari ini (9/2), rencananya hanya dua jam di Biak.

Bersama dengan KRI Frans Kaisiepo 368, juga akan diresmikan dua kapal perang lainnya. Kedua kapal perang itu adalah KRI Birang 831 dan KRI Mulga 832.Panglima yang akan datang menggunakan pesawat khusus milik TNI AU rencanaya tiba di Lapangan Terbang Lanud Manuhua pada pukul 09.00 WIT. Setelah melakukan serangkain kegiatan peresmian Panglima langsung akan pulang dengan menggunakan pesawat yang sama pada pukul 11.00 WIT.

Pjs. Kadispen Lantamal X Jayapura Mayor W. Wijatjahya mengatakan, dijajaran TNI AL akan hadir mendamping Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksama Madya Agus Suhartono, Panglima Komando Armada Timur (Pangkoarmatim) Laksama Muda Dadiek Suhartono dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

‘’Dari Lanud Manuhua, Panglima langsung akan menuju ke tempat peresmian di Pelabuhan Biak. Dimana dalam acara peresmian ini tak hanya dihadiri perwira tinggi dari jajaran TNI AL saja, namun dari satuan lainnya juga akan ikut hadir,” ujarnya kepada wartawan saat memberikan keterangan pers, kemarin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa KRI Frans Kaisiepo 368 merupakan kapal perang terbaru dengan menggunakan alat teknologi tergolong canggih. Kapal perang tersebut adalah jenis korvet kelas sigma dan merupakan kapal terakhir dari 4 kapal yang dipesan Pemerintah Republik Indonesia untuk TNI AL dari Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS) Belanda.(ito)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog