Sabtu, 13 Februari 2010

Panglima TNI Terima Panglima Angkatan Bersenjata Thailand

Jumat, 12 Februari 2010 - 18:19 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso, menyambut secara resmi kedatangan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand, Jenderal Songkitti Jaggabarata dalam sebuah upacara militer di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (12/2) dan dilanjutkan kunjungan kehormatan di ruang tamu Panglima TNI.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan hubungan kerja sama Tentara Nasional Indonesia dengan Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand dan antara pemerintah kedua negara. Pembicaraan kedua Panglima Angkatan Bersenjata berkisar pada peningkatan kerja sama militer untuk masa depan, baik di bidang pendidikan dan latihan maupun operasi patroli terkoordinasi pengamanan di Selat Malaka. Termasuk membahas keterlibatan militer dalam penanganan pengungsi yang banyak memasuki wilayah negara masing-masing.

Selanjutnya Pangab Kerajaan Thailand didampingi Panglima TNI mengadakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI yang diteruskan dengan penyematan tanda kehormatan negara berupa Bintang Yudha Dharma Utama.

Penganugerahan tanda kehormatan dari pemerintah RI ini merupakan bukti nyata kesungguhan Jenderal Songkitti Jaggabarata dalam membangun dan mengembangkan kemitraan antar Angkatan Bersenjata yang berdampak positif terhadap hubungan kedua negara sesama anggota ASEAN.

Turut mendampingi Panglima TNI, Kasal Laksamana TNI Agus Suhartono,SE, Kasau Marsekal TNI Iman Sufaat, S.IP, Kasum TNI Laksdya TNI Didik Heru Purnomo, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary, Irjenad Mayjen TNI Joko Susilo dan Kapuspen TNI Marsda TNI Sagom Tamboen, S.IP. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog