Sabtu, 13 Februari 2010

Kasad Resmikan Masjid Makodam I/BB

Written by Redaksi Web
Saturday, 13 February 2010 00:15
(Harian Global). Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI Jenderal TNI George Toisutta dalam kunjungannya ke Markas Kodam (Makodam) I Bukit Barisan (BB) kemarin, melakukan peresmian Masjid At-Taqwa yang terletak di halaman Makodam I BB.

Peresmian itu dilakukan usai KASAD memimpin upacara serah terima jabatan Panglima Kodam I BB dari Letnan Jenderal (Letjen) TNI Burhanudin Amin kepada Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhamad Noer Muis di Makodam I BB, Jumat (12/2).

Letjen TNI Burhanudin Amin dalam sambutannya menyampaikan Masjid At-Taqwa sebelum dibangun merupakan masjid yang bentuknya masih seperti mushalla yang setiap pergantian pejabat selalu dilakukan renovasi. Sifatnya tambal sulam sehingga mushalla kurang representatif untuk ukuran Kodam I/BB yang membawahi 4 wilayah provinsi.

Untuk membangun Masjid At-Taqwa pihaknya memberanikan diri merobohkan bangunan masjid yang lama. Namun posisi bangunan masjid baru ini masih lokasi yang sama dengan bangunan masjid yang sebelumnya. "Masjid ini dibangun selama delapan bulan dengan dana swadaya satuan dan didukung oleh jajaran Pemda Sumut, Pemda Riau termasuk partisipasi para pengusaha di Kota Medan," papar Burhanudin Amin.

Disampaikan mantan Pangdam I/BB ini, bangunan masjid yang menghabiskan dana Rp 1,9 miliar dibangun dengan gaya artistik Melayu modern yang disesuaikan dengan tuntutan lingkungan budaya setempat. "Mudah-mudahan dengan keberadaan masjid ini, akan meningkatkan iman dan taawa seluruh prajurit Kodam I Bukit Barisan," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog