Jumat, 12 Februari 2010

Satgas POM TNI Tebar Brosur Lalulintas

Kamis, 11 Februari 2010 - 16:39 WIB
LEBANON (Pos Kota) - Sebagai bagian dari upaya meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi terhadap personel UNIFIL misi perdamaian PPB beserta kendaraannya, terutama menjelang atau pada musim dingin di Lebanon, di mana kondisi jalan umumnya licin dikarenakan cuaca hujan bersalju.

Menghadapi hal-hal tersebut, Transportation Section UNIFIL selama seminggu penuh mulai 4 sampai dengan 10 Februari 2010 mengadakan program “Road Safety Campaign” di semua Area Of Responsibility UNIFIL, Lebanon.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL yang dalam perannya sebagai Satuan Polisi Militer Sektor Timur UNIFIL turut aktif sebagai petugas yang langsung berperan di lapangan, antara lain dengan menyebarkan brosur-brosur tentang batas kecepatan kendaraan yang berlaku bagi seluruh anggota UNIFIL.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Perwira Transportasi Militer, Kapten Laut (PM) Musa Hotmatua Sitorus bersama anggotanya turun langsung ke jalan yang dilalui oleh kendaraan UNIFIL. Selain membagikan brosur-brosur, personel POM TNI juga mengingatkan kepada pengemudi kendaraan UNIFIL untuk memperhatikan batas kecepatan kendaraannya dan tetap berhati-hati dalam mengemudi.

Disamping itu, ke dalam lingkungan Satgas POM TNI sendiri diadakan paparan tentang bagaimana mengendarai kendaraan yang baik untuk keselamatan di perjalanan dan juga tentang beberapa peraturan berkendaraan yang berlaku bagi seluruh personel UNIFIL. Demikian juga mengenai cara pendekatan yang baik kepada para pengemudi kendaraan UNIFIL agar misi yang diharapkan dapat tercapai.

Dengan adanya kegiatan “Road Safety Campaign” ini diharapkan para personel UNIFIL dalam mengendarai kendaraan selalu memperhatikan faktor keselamatan sebagai prioritas utama, sehingga tingkat kecelakaan yang terjadi dapat diminimalisir. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog