Sabtu, 17 Juli 2010

220 ATLET TNI AL MERIAHKAN PIALA PANGLIMA 2010

Jakarta, 16/7/2010 (Kominfo-Newsroom) TNI AL menurunkan 220 atletnya untuk mengikuti Piala Panglima 2010 yang akan diselenggarakan di Markas Besar TNI Cilangkap pada 21 hingga 28 Juli 2010. Ke-220 prajurit TNI AL tersebut akan mengikuti empat cabang olahraga, yakni sepakbola, tenis lapangan, bola voli dan bulutangkis.

Kepada seluruh kontingen, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Agus Suhartono SE meminta agar tetap menjaga soliditas dan kesatuan TNI melalui ajang tersebut. “Meski kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai para Atlet TNI AL, namun yang jauh lebih penting adalah terpeliharanya persatuan dan kesatuan TNI demi tegaknya citra dan soliditas TNI,” kata Kasal, saat melepas 220 atlet di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (16/7).

Lebih lanjut, Kasal mengatakan para atlet yang diberangkatkan tahun ini merupakan yang terbaik dimiliki TNI AL dan telah dipersiapkan melalui proses seleksi ketat di internal TNI AL. Oleh karena itu, kepada seluruh atlet yang terpilih diharapkan mampu menampilkan prestasinya maksimal, mengingat di pundak mereka citra dan prestasi olahraga TNI AL dipercayakan. Jiwa sportivitas dalam olahraga harus tetap dikedepankan oleh masing-masing atlet.

Kasal menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yakni para atlet mampu menjunjung tinggi jiwa sportivitas dalam setiap cabang pertandingan, menjaga citra baik TNI AL, bertanding secara ksatria untuk menerima apapun hasilnya, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama keluarga besar TNI.

Sementara itu, Kadispenal Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara mengatakan perebutan Piala Panglima TNI tahun 2010 di cabang sepakbola akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Mabes TNI dan untuk tenis lapangan di Mabes TNI AL Cilangkap.

Sedangkan untuk cabang bola voli akan dilangsungkan di Gedung Olah Raga Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap. Jumlah personel yang diturunkan TNI AL sebanyak 31 atlet sepakbola, 76 atlet tenis lapangan dan 68 atlet bola voli serta 23 atlet bulutangkis.(yr/dry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog