Sabtu, 17 Juli 2010

PANGDAM XVI/PATTIMURA PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN DAN GELAR PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN RI

Oleh : Pendam 16/pattimura
16-Jul-2010, 15:15:27WIB
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Hatta Sy. pimpin Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI dalam rangka Acara Puncak Sail Banda Tahun 2010 bertempat di Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (16/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Wakil Gubernur, Sekda Provinsi Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, para Pejabat Polda Maluku, para Tokoh Masyarakat Maluku serta para anggota TNI - Polri Wilayah Provinsi Maluku.

Dalam amanatnya Pangdam XVI/Pattimura menegaskan, bahwa “Seluruh aparat keamanan TNI - Polri dan Pemda serta segenap komponen masyarakat harus dapat terus membangun dan memelihara serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan baik, sehingga penanganan terhadap masalah keamanan dapat diselesaikan dengan baik, terutama pada saat Kunjungan Kerja RI 1 di Wilayah Kodam XVI/Pattimura nanti. Sebentar lagi kita akan menghadapi kegiatan yang berskala internasional yaitu kegiatan “Sail Banda 2010”. Moment ini adalah moment yang sangat penting bagi sejarah masyarakat Maluku, melalui event ini kita tunjukkan bahwa Maluku memiliki potensi yang cukup besar untuk mengisi dan melanjutkan serta membangun Maluku yang maju, sejahtera dan bermartabat.

Oleh karena itu, kita TNI - Polri dan segenap masyarakat mempunyai komitmen yang kuat untuk turut serta mengamankan dan mensukseskan kegiatan Sail Banda 2010. Laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat, merugikan diri sendiri, satuan dan bahkan dapat merusak citra masyarakat Maluku. (Pendam 16/Dispenad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog