Jumat, 16 Juli 2010

Peringati Isra Mi’raj Bersama Ratusan Prajurit

Denpasar, Nusa Bali- 16 Juli 2010
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto, bersama ratusan prajurit dari Kodam memperingati Isra Mi’raj di Masjid Agung Sudirman, Denpasar. Dalam peringatan itu, Pangdam meminta kedisiplinan prajurit serta loyalitas terhadap perintah demi kepentingan bangsa untuk terus ditingkatkan.

”Dalam peringatan Isra Mi’raj ini saya meminta kepada segenap prajurit untuk meningkatkan kedisiplinan dan yang terpenting adalah loyalitas terhadap perintah ,” kata Pangdam dalam sambutannya, kamis (15/7) . Hal itu dikaitkan dengan makna peringatan tersebut yang intinya terdapat banyak teladan yang harus ditiru.
” Makna dari Isra Mi’raj diantaranya perintah solat, dalam hal ini adalah perintah untuk melaksanakan kewajiban ,” imbuhnya. Di sisi lain menurutnya, hikmah yang bisa diambil dari solat adalah adanya gerakan-gerakan yang tertib dan teratur. “Pelaksanaan solat akan mempengaruhi segala aktifitas kita baik sebagai hamba allah maupun sebagai prajurit, “urainya.

Dengan adanya peringatan tersebut menurut Pangdam, semangat pengabdian melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam berkarya dapat dikembangkan. Apalagi demi kepentingan bangsa dan negara. “Harapan saya, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kualitas pengabdian prajurit TNI kepada bangsa dan negara, pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog