Jumat, 16 Juli 2010

Kasad: Jaga Martabat dan Kehormatan TNI AD

Kamis, 15 Juli 2010 - 16:08 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI George Toisutta, menegaskan jaga martabat dan kehormatan TNI Angkatan Darat, serta soliditas tim dengan senantiasa menciptakan suasana harmonis, demi terwujudnya prestasi yang didambakan dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding, serta bulatkan tekad untuk merebut kembali Piala Panglima TNI.

Hal ini ditegaskan Kasad ketika menerima laporan kesiapan kontingen olah raga TNI Angkatan Darat pada kejuaraan piala Panglima TNI Tahun 2010, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Jasmani Militer (Kadisjasad) Brigjen TNI Chairawan Nusyirwan, di Markas Besar Angkatan Darat, Kamis, (15/7). TNI Angkatan Darat mengirim 214 orang, terdiri atas 133 atlit dan 81 offical.

Kasad mengatakan, kepercayaan untuk mengikuti kejuaraan ini hendaknya dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri para atlet, sehingga dapat memenangkan kejuaran Piala Panglima TNI Tahun 2010 ini. “ Pertandingan olahraga memperebutkan Piala Panglima TNI merupakan ajang silaturahmi dan kompetisi, serta puncak pembinaan olahraga tertinggi di jajaran TNI dan Kementerian Pertahanan RI yang diselenggarakan setiap tahun ”, tambah Kasad.

Menurut Kasad, selain menjadi wahana penggemblengan bagi para atlet, kejuaraan Piala Panglima TNI juga bertujuan untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan pembinaan olahraga umum yang dilaksanakan oleh satuan-satuan di jajaran TNI maupun Kementerian Pertahanan RI. Kasad menambahkan, Tradisi meraih prestasi sebagai juara umum yang telah ditunjukkan oleh Tim Olahraga TNI Angkatan Darat di tahun-tahun yang lalu, hendaknya dijadikan tantangan dan pemacu diri, sehingga Tim Olahraga TNI Angkatan Darat dapat mempertahankan gelar tersebut di tahun ini.

Kasad juga mengharapkan, para atlit TNI Angkata Darat memanfaatkan turnamen ini sebagai wahana untuk meningkatkan persahabatan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesama prajurit TNI. ” Tampillah sebagai kontingen yang simpatik, dan hadirlah sebagai kontingen pemenang yang senantiasa memperoleh pengakuan yang tulus karena prestasi yang diraih memang melalui perjuangan yang gigih dan sportivitas yang tinggi,” tambah Kasad. (dispenad/syamsir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog