Minggu, 14 Februari 2010

Anggota TNI Diringkus di Lokalisasi

Didimus Payong Dore
13/02/2010 14:56
Liputan6.com, Kupang: Sudah jelas terpampang tulisan larangan masuk bagi anggota TNI ke kawasan lokalisasi di Kupang, Nusatenggara Timur. Namun aturan itu tak diindahkan. Ada saja dijumpai aktivitas sejumlah anggota TNI di sana. Hal itu terungkap dalam razia oleh aparat gabungan Detasemen Polisi Militer dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTT, Sabtu (13/2) dini hari. Petugas meringkus seorang anggota TNI.

Langkah ini digelar dalam rangka penegakan disiplin anggota TNI. Razia bertepatan dengan HUT TNI Angkatan Laut ini sempat mengagetkan pengunjung lokasi yang menyediakan wanita penghibur. Bahkan seorang warga sipil berseragam dinas, dipaksa membuka dan disuruh meninggalkan lokalisasi terbesar di Kota Kupang ini.

Penggerebekan nyaris ricuh. Yakni ketika pegawai Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Zavier, mengancam wartawan yang meliput jalannya razia. Ia meminta agar kejadian ini tak dimuat di media massa. Sementara beberapa pengunjung lainnya sempat ditahan.Meski hanya seorang anggota TNI yang terjaring, tim gabungan akan terus merazia tempat-tempat hiburan malam. Tujuannya untuk mencari anggota TNI dan Polri yang sering mangkal dan menjadi beking di tempat-tempat hiburan malam. Semalam ada tujuh lokasi yang digerebek.(AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog