Rabu, 10 Februari 2010

Panglima TNI Terima Petinggi Militer Asing

Selasa, 9 Februari 2010 - 16:20 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso, secara berturut-turut menerima kunjungan kehormatan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Republik Korea, General (Ret) Lim Choung Bin dan Panglima Komando Armada Pasifik (US Pacom), Admiral Robert Willard, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Kunjungan mantan Kasad Korea ke Cilangkap, dalam rangka penganugerahan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 045/ TK/ Tahun 2009 tanggal 27 Agustus 2009, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam rangka lebih meningkatkan dan mempererat hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Korea pada umumnya, serta antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Republik Korea pada khususnya.

Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dilakukan dengan upacara militer yang disematkan langsung oleh Panglima TNI. Sesuai Keputusan Presiden RI tersebut, penganugerahan seharusnya sudah dilaksanakan empat bulan yang lalu, namun karena kesibukan tugas yang diemban oleh General (Ret) Lim Coung Bin di Republik Korea, baru bisa dilaksanakan kemarin.

Sedangkan kunjungan Panglima Komando Armada Pasifik, untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama kedua negara, khususnya Angkatan Bersenjata masing-masing negara.

Turut mendampingi Panglima TNI Kasad Jenderal TNI George Toisutta, Kasal Lasdya TNI Agus Suhartono, SE. Kasau Marsdya TNI Imam Sufa’at, Kasum TNI Laksdya TNI Didik Heru Purnomo, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary, Kapuspen TNI Marsda TNI Sagom Tamboen dan para Pati Mabes TNI. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog