Selasa, 02 November 2010

Kasdam V Brawijaya Tukar Posisi dengan Wakapuspen TNI

Senin, 01/11/2010 16:50 WIB
Rois Jajeli - detikSurabaya
Surabaya - Mutasi jabatan di lingkungan Kodam V Brawijaya kembali bergulir. Setelah jabatan Pangdam, kini Kepala Staf Kodam V Brawijaya juga ikut diroling. Mutasi jabatan dua bintang ini boleh dibilang hanya tukar kursi saja. Brigjen TNI Avianto Saptono yang sebelummnya menjabat sebagai Kasdam V Brawijaya dimutasi menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Penerangan (Puspen) Mabes TNI, mengantikan Brigjen TNI Setyo Sularso. Sedangkan Setyo akan menganntikan Saptono sebagai orang nomor dua di lingkungan Kodam V Brawijaya.

Sertijab Kasdam ini dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo di Makodam, Jalan Hayam Wuruk, Senin (1/11/2010). Dalam rilis yang diterima detiksurabaya.com, Pangdam V/Brawijaya mengamanatkan, tantangan yang dihadapi di masa datang bukan semakin ringan. Berbagai fenomena yang timbul di masyarakat, telah mempengaruhi kehidupan prajurit. Bahkan ada kelompok-kelompok tertentu yang berusaha dengan berbagai cara untuk melemahkan sendi-sendi kehidupan.

"Ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana agar dapat mengurangi serta mencegah semakin kompkleknya permasalahan. Jangan setiap permasalahan dipandang sebagai beban pekerjaan yang dapat menghambat pencapai tugas organisasi, tapi harus disikapi dan ditangani secara proporsional sesuai tugas dan kondisi lingkungan yang berkembang," kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo. Dengan berbekal sebagai personel penerangan, Brigjen TNI Setyo diharapkan dapat membantu Pangdam berjuang bersama anggotanya serta masyarakat Jatim lainnya. "Untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi di wilayah Jatim, khususnya mengenai keamanan dan ketrentaman yang selama ini dirasakan sangat kondusif," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog