Rabu, 17 Maret 2010

Gedung Koramil Nyaris Roboh

Rabu, 17-03-2010
MAKALE, UPEKS--Kondisi bangunan kantor Koramil Sangalla sangat memprihatinkan. Seluruh bangunan tidak layak digunakan sebagai kantor. Lantai dan dindingnya bukan lagi retak-retak, tapi banyak yang sudah pecah. Kondisi demikian juga terjadi pada rangka atap yang sudah lapuk dimakan rayap.

Seluruh kusen, daun jendela dan pintu yang sudah lapuk hanya sekadar menempel sebagai penghalang ayam masuk dalam ruangan.

Komandan Koramil Sangalla, Kapten Paulus saat dihubungi Upeks melalui selular mengakui kondisi kantornya sangat memprihatinkan. Kantor TNI yang membawahi 3 kecamatan Sangalla, Sangalla Selatan dan Sangalla Utara yang sudah cukup lama rusak parah. Padahal, dia sudah lama melaporkannya kepada Komandan Kodim (Dandim) Tana Toraja, namun belum ditindaklanjuti. Bahkan, lewat Musrenbang sudah tiga kali dicoba usulkan supaya dapat dibantu. Hasilnya, sangat nihil.

"Kondisi gedung yang sangat rawan roboh ini tidak bisa lagi dipertahankan. Jika dipaksakan tetap digunakan, kami khawatir gedung tersebut sewaktu-waktu bisa roboh," katanya dengan nada prihatin. Anggotanya pun sudah lama tidak memanfaatkan gedung kantor tersebut untuk melayani masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog