Minggu, 07 Maret 2010

Bali siap sambut kedatangan Obama

Sunday, 07 March 2010 02:42
WASPADA ONLINE
DENPASAR - Rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Bali membuat pejabat di Pulau Dewata bersiap-siap. Salah satunya pengelola Bandara Internasional Ngurah Rai.General Manajer PT Angkasa Pura I, Heru Legowo mengatakan masalah pengamanan tengah dikoordinasikan dengan instansi terkait. "Nantinya kalau ada pendaratan pesawat kepresidenan Amerika, pasti ada penutupan tapi hanya sebentar," jelas dia tadi malam.Meskipun membenarkan Obama akan datang ke Bali, namun Heru masih merahasiakan kepastian presiden yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Jakarta ini tiba di Bali. "Saya belum tahu, untuk tanggal pastinya antara 20-25 Maret," kelitnya.

Heru enggan berkomentar lebih jauh karena ada yang lebih berwenang untuk bicara masalah keamanan. "Kalau untuk pengamanan, pastinya jajaran TNI tingkat Panglima sudah monitor semuanya. Ditambah lagi, untuk tamu sekelas presiden dunia, mereka akan lebih percaya dengan sistem pengamanan internal Amerika," katanya.

Disinggung apakah sudah ada pengamanan internal Amerika melakukan sterilisasi di Bandara Ngurah Rai, Heru lagi-lagi tak mau berkomentar lebih banyak."Terus terang saya tidak tahu, karena kalau saya tahu, hal itu bukan lagi misi rahasia," kelit dia.Yang pasti, bantuan alat-alat yang mendukung pengamanan presiden negara super power itu bakal diturunkan. "Kita pasti akan berbuat semaksimal mungkin supaya tamu negara Obama bisa nyaman dan tidak terganggu dengan hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Heru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog