Minggu, 07 Maret 2010

Kodam Gelar Bintang Imut

DENPASAR, NusaBali
Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak usia dini, Kodam IX/Udayana gelar Festival Bintang Imut yang diikuti ratusan peserta tingkat SD. Festival tersebut melombakan lagu-Iagu anak yang bertemakan kebangsaan. Pasalnya, kondisi anak-anak saat ini lebih cenderung. mengikuti tren orang dewasa.

"Berangkat dari keprihatinan itulah Ibu-Panglima (Tuti Pandjaitan, red) kemudian mencetuskan ide ini," kata Kapendam Kodam IX/Udayana Letkol CAJ Gaga Ardana, Sabtu (6/3).
Untuk itulah, kata dia, tema yang diusung dalam festival tersebut adalah: 'Kembalikan Duniaku dan Kembalikan Laguku'. "Jadi ada keinginan untuk mengembalikan dunia mereka (anak-anak)," terangnya. Festival ini melombakan dua kategori, yakni kategori A untuk anak SD usia 4 sampai 8 tahun dan kategori B untuk anak usai 9 sampai 12 tahun. Lagu yang dinyanyikan adalah lagu wajib seperti 'Garuda Pancasila 'serta lima lagu pilihan khusus lagu anak-anak. "Baru seminggu kemarin kita membuka pendaftaran, pesertanya sudah melampuai target, sekitar 125 anak," katanya. Untuk babak final rencananya digelar Minggu (7/3) hari ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog