Selasa, 02 Maret 2010

Panglima TNI Terima Pangab Singapura & Kasau Malaysia

Senin, 1 Maret 2010 - 18:21 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso, menerima kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Lieutenant General (LTG) Desmond Kuek Bak Chye, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/3). Kunjungan diawali dengan upacara penghormatan militer kepada LTG Desmond Kuek. Kunjungan tersebut dalam rangka pamitan kepada Panglima TNI.

Dalam kunjungan ini Pangab Singapura didampingi oleh H.E. Mr. Ashok Mirpuri (Dubes Singapura untuk Indonesia), Col. Chan Wei Gean, Col. Kenneth Liow, Col. Tan Chong Yean dan Major Nigel Chan. Pada tempat yang sama, Panglima TNI juga menerima kunjungan Panglima Tentera Udara Diraja Malaysia (PTUDM) Jenderal Dato’ Sri Rodzali bin Daud.

Kunjungan tersebut merupakan perkenalan Jenderal Dato’ Sri Rodzali bin Daud kepada Panglima TNI. Jenderal Dato’ yang sebelumnya berkunjung ke Kasau TNI Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP, didampingi oleh Brigadier General (BG) Latip bin Ismail (Pegawai Tinggi Pendamping PTUDM) dan BG. Dato’ Ismail (Athan Malaysia di Jakarta). Jenderal Dato’ adalah lulusan Akademi Tentera Diraja Malaysia tahun 1973. Pendidikan militer yang pernah di tempuh antara lain Seskoau di New Zealand dan Master Degree bidang studi pertahanan di Universitas Kebangsaan Malaysia tahun 2002.

PTUDM mengawali karier di dunia militer di mulai dengan menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan Terbang 3, berdinas di Skuadron No. 12 dan No. 17, Komandan Pangkalan Udara Kuantan, Penasihat Pertahanan, dan terakhir sebelum menjabat sebagai Panglima Tentera Udara Diraja Malaysia sebagai Panglima Operasi Udara.

Turut hadir dalam acara ini Kasad Jenderal TNI George Toisutta, Kasal Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP , Kasum TNI Laksamana Madya TNI Didik Heru Purnomo, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary, dan Kapuspen TNI Marsda TNI Sagom Tamboen, S.IP. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog